Kabar Bima

Lawan Arus di Amahami Akan Ditilang

299
×

Lawan Arus di Amahami Akan Ditilang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan analisa dan pengamatan jajaran kepolisian, setiap kecelakaan yang terjadi 90 persen berawal dari pengendara yang melanggar aturan. Termasuk diantaranya pengendara yang lawan arus.

Lawan Arus di Amahami Akan Ditilang - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra. Foto: Deno

Untuk itu, melalui Operasi Simpatik Gatarin Sat Lantas Polres Bima Kota, pengendara akan ditilang, apabila ada yang melawan arus di jalur dua Amahami.

Lawan Arus di Amahami Akan Ditilang - Kabar Harian Bima

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra mengatakan, pada Operasi Simpatik Gatarin 2017, pihaknya akan mengawal khusus jalur Amahami. Sebab, jalur tersebut kerap digunakan pengendara untuk lawan arus.

“Setiap kendaraan yang melawan arus akan kita tilang dan diberikan pembinaan agar tidak kembali melakukan kesalahan yang sama,” tegasnya, Rabu (1/3).

Menurut Kasat, tindakan tegas itu guna menetralisir angka kecelakaan yang terjadi di jalur Kota Bima. seperti di jalur dua Amahami, jika terus dibiarkan pelanggaran terjadi, maka kecelakaan akan tetap berpotensi terjadi.

“Semoga saja pada Operasi Simpatik Gatarin tahun ini masyarakat lebih patuh pada aturan dalam berlalu lintas,” harapnya.

*Kahaba-05