Kabar Bima

PC PMII Bima Periode 2016-2017 Dilantik

412
×

PC PMII Bima Periode 2016-2017 Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima periode 2016-2017, Kamis (2/3) malam di Hotel La Ila Kota Bima. Pengurus dilantik perwakilan PB PMII, Ahmad Ridwan Hasibuan (Bendum PB). Sementara SK pengurus dibacakan Sekretaris Kopri PB PMII.

PC PMII Bima Periode 2016-2017 Dilantik - Kabar Harian Bima
Prosesi pelantikan PC PMII Bima periode 2016-2017. Foto: Hum

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bima, HM Qur’ban, Asisten Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, M Farid, Anggota PB PMII, Sabolah Al Kalambi, Ketua PKC PMII NTB, Syamsul Hidayat, alumni dan kader PMII.

PC PMII Bima Periode 2016-2017 Dilantik - Kabar Harian Bima

Pelantikan dan pengukuhan PC. PMII ini berdasarkan SK. Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Nomor : 327.PB-XVIII.01.327.A-1.2.2017 Tanggal 10 Februari 2017 tentang susunan PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bima masa khidmat 2016-2017.

Diantaranya Ketua Umum dijabat, Muhammad Sidik, Wakil Ketua I, Muhammad Erwinsyah, Wakil ketua II, Muhammad Firdaus, Wakil Ketua III, Asri, Sekretaris, Musholi Nor, Wakil Sekretaris I, Sukarman, Wakil Sekretaris II, Anggrian Ramadhan, Wakil Sekretaris III, Syafruddin, Bendahara Uswatun Khasanah Fitria, Wakil Bendahara ,  Sri Wahyuningsih serta susunan biro – biro.

Ketua Mabincab PMII Bima, Mustafa Umar dalam sambutannya, pengukuhan PC PMII Cabang Bima bertujuan mempersiapkan keberanian para kader untuk menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia dan calon pemimpin Nahdatul Ulama (NU).

“Kalau bukan kita yang mempersiapkan diri dari sekarang terus kapan lagi. Karena kita calon pemimpin masa depan  di Negara Indonesia dan pengganti para pendahulu di NU,” paparnya.

Pelantikan juga kata dia, bermakna membangun paradigma gerakan. Sebab, organisasi manapun yang dibangun tanpa landasan kenyataan hanya akan menjadi korban sejarah.

“Paradigma yang baik merupakan  paradigma yang mampu menjadikan sejarah sebagai bahan penyusun yang dipadukan dengan kenyataan hari ini,” ingatnya.

Bupati Bima yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bima HM Qur’ban mengatakan, pelantikan dan pengukuhan merupakan agenda pemantapan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan para ketua dan pengurus bahkan kader PMII Bima.

Sekaligus sebagai upaya penyegaran dan peningkatan sebuah organisasi dan bukan sekedar penempatan para kader-kader pada kepentingan tertentu. Pengembangan kader tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan organisasi, melainkan lebih diutamakan untuk pembenahan dan pemantapan orgaisasi dalam upaya membawa organisasi kearah yang lebih baik lagi. Yakni melalui nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab oleh para pengurus guna menjaga kesinambungan yang akan dilaksanakan ke depannya

Diharapkannya, segenap pengurus cabang PMII Bima hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk memiliki semangat juang yang tinggi dalam menggerakan sebuah organisasi. Baik yang dilakukan secara sinergis, parallel maupun parsial di dalam sebuah organisasi, agar senantiasa menjaga dan mempertahankan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Para pengurus juga harus mempunyai jiwa semangat dalam melaksanakan program serta mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan untuk mengobinasikan berbagai sumber dan manfaat secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara optimal,” harapnya.

*Kahaba-03/Hum