oleh

Komunitas Sarangge Mbojo Gelar Parade Puisi Taman

-Kabar Bima-Dibaca 0 kali

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan remaja yang tergabung dalam Komunitas Sarangge Mbojo (KSM), mengisi kegiatan Sabtu (5/3) malam dengan kegiatan Parade Puisi Taman. Kegiatan dilaksanakan di Taman Ria Kota Bima mengangkat tema ‘Mai Ta Ka Sama Nggahi Ro Rawi, Ta Kambali Mbojo Mantoi’.

Komunitas Sarangge Mbojo Gelar Parade Puisi Taman - Kabar Harian Bima
Peserta saat membacakan puisi pada acara parade puisi taman. Foto: bin

“Peserta kegiatan ini merupakan anggota KSM angkatan ke-11. Mereka berasal dari pelajar berbagai sekolah di Kota Bima,” jelas Ketua KSM, Empu Ramadhan.



Sesuai dengan nama kegiatan kata dia, sepanjang acara diisi dengan pementasan puisi hasil karya anggota KSM. Mereka diharuskan tampil untuk membacakan puisi dengan kreativitas masing-masing.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi para pelajar agar terus berkarya dan mengasah kemampuan menulis puisi,” harapnya.

Pendiri KSM, Isnaini mengatakan, kegiatan sengaja dilaksanakan di Taman Ria Kota Bima untuk menarik minat para pelajar dan remaja untuk hadir. Begitupun pemilihan waktu malam Minggu untuk mengarahkan para remaja ke hal-hal positif.

Komunitas Sarangge Mbojo Gelar Parade Puisi Taman - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai acara parade puisi taman. Foto: bin

“Ini juga bisa dibilang trauma healing pasca bencana banjir bandang Kota Bima akhir tahun lalu. Apalagi hampir sebagian besar anggota KSM merupakan korban banjir,” tuturnya.

Sementara itu, Sastawan Bima, Elkacen Haryobi yang turut hadir membacakan puisi sangat mendukung kegiatan positif yang digelar KSM. Baginya, sekecil apapun kreativitas pelajar harus diapresiasi untuk membangkitkan motivasi mereka.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mengarahkan remaja kita mengekspresikan dirinya ke hal produktif. Jangan sampai mereka terjerumus ke pergaulan bebas dan narkoba,” tandasnya.

*Kahaba-03


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru