Kabar Bima

Enggan Bahas Pilkada, Arahman: Saya Mau Bekerja Dulu

258
×

Enggan Bahas Pilkada, Arahman: Saya Mau Bekerja Dulu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin terlihat tidak begitu semangat berbicara soal pencalonan pada Pilkada Kota Bima tahun 2018. Dirinya hanya ingin, di sisa pengabdiannya sebagai wakil kepala daerah yakni bekerja dan menyelesaikan program.

Enggan Bahas Pilkada, Arahman: Saya Mau Bekerja Dulu - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Bin

Saat ditanya sejumlah pekerja media soal kesiapannya ikut kontestan Pilkada Kota Bima, Arahman menjawab terlalu cepat masyarakat membuat hangat masalah Pilkada. Mestinya masyarakat diberi waktu untuk memulihkan kondisi bencana.

Enggan Bahas Pilkada, Arahman: Saya Mau Bekerja Dulu - Kabar Harian Bima

“Masyarakat jangan dikasih beban dengan urusan Pilkada dulu, kasihan. Nanti terpecah lagi. Namanya politik, ada yang suka dan tidak,” inginnya, Selasa (7/3).

Menurutnya, jika mulai sekarang dirinya berpikir soal Pilkada, maka ia tidak akan fokus bekerja sebagai wakil kepala daerah. Sebab, program pemerintah sekarang masih berjalan. Biarkan dirinya bekerja sebagai Wakil Walikota membantu Walikota.

“Masih banyak PR yang harus kami selesaikan. Yang terpenting sekarang kita memperbaiki kembali kondisi daerah pasca bencana. Saya mau bekerja dulu,” ucapnya.

Kata mantan Anggota DPRD Kota Bima itu, persoalan apakah nanti masyarakat masih menginginkannya memimpin daerah, akan dilihat dari hasil survei. Karena dirinya harus melihat hasil survei, jika hasilnya tidak memungkinkan, maka tidak bisa dipaksakan. Artinya masyarakat sudah tidak menginginkannya.

Namun yang pasti tambah Arahman, ia bersama Walikota Bima sekarang fokus bekerja dan menangani pemulihan pasca bencana.

*Kahaba-01