Kabar Bima

Kurniadin Kembali Terpilih Jadi Ketua PPNI Kota Bima

287
×

Kurniadin Kembali Terpilih Jadi Ketua PPNI Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bima menggelar Musda di Aula SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (11/3). Hasilnya, Kurniadin kembali dipercaya dan terpilih menjadi ketua PPNI Kota Bima untuk periode 5 tahun kedepan. (Baca. PPNI Kota Bima Gelar Musda ke-III)

Kurniadin Kembali Terpilih Jadi Ketua PPNI Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPD PPNI Kota Bima Kurniadin. Foto: Bin

Musda ke-III diikuti hanya dua calon, masing – masing Kurniadin dan Erwin Rahadi. Dari 39 anggota perawat yang memiliki hak suara, Kurniadin meraih suara lebih banyak dari Erwin Rahadi.

Kurniadin Kembali Terpilih Jadi Ketua PPNI Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Dinamika Musda tadi sangat baik. Terutama untuk para perawat yang baru merasakan aktifitas demokrasi dalam sebuah organisasi,” ujar Kurniadin saat diwawancara Kahaba.net setelah pelantikan.

Ditanya visi misi, Kurniadin menjelaskan, dirinya ingin meningkatkan harkat dan martabat perawat serta komunitas perawat. Sehingga perawat bisa dikenal, tidak saja pekerja di RSUD Bima dan sejumlah tempat kesehatan lain, tapi juga diluar dan ditengah – tengah masyarakat.

“Saya juga ingin agar perawat yang belum ditingkat SDM bisa ditingkatkan. Seperti perawat yang masih berstatus D3 bisa ditingkatkan untuk meraih gelar sarjana. Bila perlu bisa bergelar S3,” inginnya.

Selain itu, Kurniadin juga ingin maksimal memperjuangkan aspriasi perawat. Merapat ke birokrasi untuk meminta bantuan pendanaan.

*Kahaba-01