Kabar Bima

Sikapi Foto Hot Siswi, Dikbud Segera ke Wawo

242
×

Sikapi Foto Hot Siswi, Dikbud Segera ke Wawo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui asal sekolah oknum siswi yang setengah bugil, UPT. Dikmen Dikbud PK PLK NTB akan segera menindaklanjuti dengan segera mendatangi sekolah tersebut. Sebab, foto hot itu telah mencoreng dunia pendidikan. (Baca. Foto Pelajar Setengah Bugil Beredar di Wawo)

Sikapi Foto Hot Siswi, Dikbud Segera ke Wawo - Kabar Harian Bima
Kepala UPTD Dikbud Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima, Abdul Hafid. Foto: Eric

“Kami bersama tim akan turun langsung besok Rabu (15/3) di sekolah siswi tersebut,” ujar Kepala UPT. Dikbud Dikmen PK PLK NTB Abdul Hafid, Selasa (14/3).

Sikapi Foto Hot Siswi, Dikbud Segera ke Wawo - Kabar Harian Bima

Kata Hafid, guna menindaklanjuti foto siswi tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. Jika sudah diketahui jelas sekolah siswi itu, UPT. Dikmen segera memanggil kepala sekolah, oknum siswi didampingi wali murid untuk dimintai keterangan. Sebab, berdasarkan pemberitaan di media, gambar tersebut telah tersebar luas dikalangan pelajar sekolah setempat.

“Kami akan bertindak cepat. Memanggil pihak sekolah, oknum siswa dan orang tua. Guna diberikan arahan, masukan serta pembinaan secara internal, demi menyelamatkan pendidikan siswi serta psikologis keluarga,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada wali murid untuk mengontrol dan mengawasi tingkah laku putra-putrinya, agar tidak ikut dalam pergaulan bebas. Sebab saat ini, kecanggihan tekhnologi justeru banyak dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik.

Peran serta lingkungan dan orang tua juga menurutnya sangat penting. Agar bisa terus mengawasi dan mengontrol anak ketika diluar rumah. Supaya menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Hafid berharap, semoga kejadian yang menimpa pendidikan saat ini merupakan yang terakhir. Karena dapat mengganggu semangat pendidikan di Bima pada umumnya.

*Kahaba-04