Kabar Bima

Musda KNPI Digelar April, Ini Dia Para Kandidat Ketua

267
×

Musda KNPI Digelar April, Ini Dia Para Kandidat Ketua

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Kabupaten Bima rencananya akan digelar awal April 2017 mendatang. Agenda ini menandai berakhirnya periode kepengurusan KNPI sebelumnya di bawah komando Ferdiansyah Fajar Islam atau akrab disapa Dae Ade. (Baca. Pemuda Kecamatan Lambu Tolak Rencana Muscam KNPI)

Musda KNPI Digelar April, Ini Dia Para Kandidat Ketua - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Berbagai persiapan pun saat ini sedang disiapkan pengurus KNPI dan panitia yang telah dibentuk. Salah satunya, menuntaskan Musyawarah Kecamatan (Muscam) empat kecamatan yang tersisa, yakni Woha, Wera, Sape dan Lambu.

Musda KNPI Digelar April, Ini Dia Para Kandidat Ketua - Kabar Harian Bima

“Panitianya sudah dibentuk, kita sekarang sedang persiapan. Waktu Musda belum ditetapkan, tapi kemungkinan akan digelar awal April ini,” kata Sekretaris Panitia, Erik Fajrin di Sekretariat DPD II KNPI Kabupaten Bima, kemarin.

Sementara itu, sejumlah nama Kandidat Ketua KNPI sudah mulai muncul dan dipastikan siap bertarung meramaikan perebutan kursi orang nomor satu di organisasi pemuda tersebut.

Diantara nama yang dihimpun media ini, diantaranya Abdullah (Ebit), Muchlis (Jeger), Darmin, Juwaidin, Firdaus, Adiman Husain, Kurniawan, Jasmin, Ashadi, dan Ferdiansyah Fajar Islam.

Dari semua kandindat ini, sebagian diantaranya sudah mulai menggelar konsolidasi untuk menggalang dukungan dari OKP dan PK KNPI. Bahkan, ada yang sudah mengelaim sudah mendapat restu dan dukungan dari OKP masing-masing.

Seperti Abdullah atau dikenal dengan nama Ebit mengaku telah mendapat dukungan dari semua OKP Muhammadiyah tempatnya bernaung. Ia pun siap memastikan diri maju dan bertarung dengan para kandidat lainnya.

“Alhamdulillah saya sudah mendapatkan kepercayaan dari semua OKP Muhammadiyah dan siap bertarung di Musda KNPI,” kata Mantan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima ini, kemarin.

Kandidat lainnya, Muchlis alias Jeger juga tak kalah optimis untuk merebut jabatan Ketua KNPI Kabupaten Bima. Dukungan dari beberapa OKP juga diklaimnya sudah dipastikan ada sebagai modal untuk maju.

“Sudah ada beberapa OKP yang siap mendukung dan saya pastikan akan maju di Musda KNPI nanti,” ujarnya.

*Kahaba-03