Kabar Bima

CWC STISIP Gelar Renungan Pasca Banjir

255
×

CWC STISIP Gelar Renungan Pasca Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mendalami dan menganalisa terjadinya banjir bandang yang melanda Kota Bima beberapa waktu lalu, Comunitas Warung Seni (CWC) STISIP Mbojo-Bima menggelar kegiatan renungan dengan Tema Action For Bima di Aula Alumni STISIP, Sabtu (18/03).

CWC STISIP Gelar Renungan Pasca Banjir - Kabar Harian Bima
Acara Renungan yang digelar CWC STISIP Mbojo-Bima. Foto: Deno

Ketua panitia CWC M. Farihin mengatakan, kegiatan bertujuan mengajak semua pihak untuk sama-sama merenungi bencana yang cukup dahsyat menimpa Kota Bima. Dengan adanya acara tersebut, pihaknya berharap ada koreksi diri dari seluruh masyarakat, agar bencana tidka kembali datang dan menyisakan pedih dan luka.

CWC STISIP Gelar Renungan Pasca Banjir - Kabar Harian Bima

Selain menggelar acara renungan, pihaknya akan menggelar kegiatan penghijauan di daerah pegunungan Kelurahan Lelamase Minggu pagi. Penghijauan tersebut dinilai sebagai salah satu solusi untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kegiatan ini atas dukungan dari lembaga STISIP dan akan diikuti 21 peserta dari berbagai komunitas yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Semoga saja kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Sementara itu, Puket III STISIP Mbojo – Bima Arif Sukirman menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap para mahasiswa bisa menjadi bagian penting dalam menangani setiap permasalahan dan persoalan yang kerap terjadi di tengah kehidupan masyarakat.  Baik bencana alam maupun masalah kesenjangan sosial.

“Kami akan tetap mendukung setiap kegiatan mahasiswa. Yang penting kegiatan tersebut bernilai positif bagi publik,” katanya.

*Kahaba-05