Kabar Bima

Ini Harapan Siti Maryam untuk Generasi Muda Bima

295
×

Ini Harapan Siti Maryam untuk Generasi Muda Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Putri dari Sultan Bima ke-XXIV Sultan Muhammad Salahuddin, Hj. Siti Maryam juga punya perhatian serius untuk generasi Dana Mbojo. Dipundak pemuda Bima sekarang, dirinya berharap citra daerah Bima bisa kembali baik.

Ini Harapan Siti Maryam untuk Generasi Muda Bima - Kabar Harian Bima
Hj. Siti Maryam Salahuddin saat memberikan keterangan pers. Foto: Noval

Demikian kalimat yang disampaikan Siti Maryam jika sesekali berbicara tentang generasi daerah yang sering didengar oleh Abdul Karim, anggota Majelis Adat Dana Mbojo.

Ini Harapan Siti Maryam untuk Generasi Muda Bima - Kabar Harian Bima

Menurut Karim, beberapa kali ia menyimak harapan – harapan Siti Maryam semasa hidup untuk generasi dan pemuda Bima sekarang. Karena jika berbicara generasi muda, Ina Kau Mari acapkali bicara ulah pemuda yang telah mengantarkan nama Bima kurang baik dimata daerah lain.

Padahal, banyak hal baik yang telah dilakukan generasi muda dan daerah. Namun tertutup oleh ulah segelintir orang yang menciptakan citra buruk bagi daerah.

“Beliau berharap pemuda sekarang tidak banyak ulah, yang justru merusak citra dan nama baik Bima,” ujarnya kepada media, Sabtu (18/3).

Kata Karim, sesungguhnya perhatian Siti Maryam semasa hidupnya terhadap generasi muda juga sangat besar. Ia menyesalkan sikap pemuda yang mudah tersulut emosi karena hal – hal kecil dan sepele.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada generasi untuk mengimplemantasikan kemampuan dan potensi yang dimiliki untuk hal – hal baik dan perkembangan pribadi yang juga semakin baik untuk diri dan daerah.

Tidak saja kepada pemuda sambung Karim, Ina Kau Mari juga berharap semua elemen untuk ambil bagian untuk saling berbenah. Sehingga mampu bergerak bersama dan membenahi daerah Bima. Agar citra baik dimata daerah lain bisa kembali.

Ia menambahkan, Hj. Siti Maryam juga sangat berharap agar generasi muda bisa serius mempelajari sejarah Bima. Karena yang diketahuinya saat ini, begitu sulit melihat generasi yang ingin mengenal dan belajar sejarah.

*Kahaba-01