oleh

Retail Nasional Bakal Ada 15 Titik di Kota Bima

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dua retail nasional bakal masuk di Kota Bima. Rencananya, retail tersebut akan berada di 15 titik lokasi, di masing – masing Kecamatan. Kabid Industri dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Ratnaningsih mengakui itu.

Kabid Indutri dan Perdagangan Dinas Koperindag Ratnaningsih. Foto: Bin

Kata dia, berdasarkan hasil rapat dengan SKPD teknis di ruangan Sekda Kota Bima beberapa waktu lalu, jumlahnya tersebar di 15 titik di seluruh Kecamatan di Kota Bima.

“2 retail nasional itu masing – masing Indo Mart dan Alfa Mart,” sebut Ratnaningsih di ruang kerjanya, Selasa (21/3).

Apakah dua retail itu akan membangun ruko atau menggunakan fasilitas pemukiman warga sambungnya, belum diketahui. Karena hingga saat ini rancangan aturannya masih disusun.

Ditanya apakah jumlahnya tidak terlalu banyak?, karena akan berdampak pada pedagang yang ada disekitarnya. Ratnaningsih tidak bisa menjawab terlalu jauh soal itu. Karena 15 titik itu yang disepakati saat pertemuan di ruangan Sekda Kota Bima.

Namun dirinya memastikan, keberadaan dua retail itu juga akan menguntungkan warga Kota Bima. Karena karyawannya akan merekrut warga Kota Bima. Selain itu, produk UKM juga akan dijual oleh retail tersebut.

“Nanti semuanya akan diatur melalui Perda. Insha Allah tidak akan merugikan warga Kota Bima,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru