Kabar Bima

Sat Lantas Polres Bima Tutup Operasi Simpatik Gatarin dengan Beragam Kegiatan

228
×

Sat Lantas Polres Bima Tutup Operasi Simpatik Gatarin dengan Beragam Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menutup Operasi Simpatik Gatarin tahun 2017 yang digelar selama satu bulan, Sat Lantas Polres Bima menggelar beragam kegiatan di Lapangan Polres Bima, Selasa (21/03).

Sat Lantas Polres Bima Tutup Operasi Simpatik Gatarin dengan Beragam Kegiatan - Kabar Harian Bima
Kegiatan yang digelar Polres Bima menutup Operasi Simpatik Gatarin. Foto: Deno

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa dealer sepeda motor di Kota dan Kabupaten Bima, Komunitas Motor dan para tukang ojek se-Kabupaten Bima.

Sat Lantas Polres Bima Tutup Operasi Simpatik Gatarin dengan Beragam Kegiatan - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini selain menandatangani kesepakatan menjadi pelopor berlalu lintas, para komunitas motor dan tukang ojek diajarkan bagaimana cara berlalu lintas yang baik dan cara menggunakan kendaraan yang benar saat berada di jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Bima IPTU. Putu Gde Caka.

Menurutnya, masyarakat penting untuk mengetahui bagaimana berkendara dengan baik saat berada di jalan raya. Karena kecelakaan sering terjadi berawal dari pelanggaran berlalu lintas.

Ia pun berharap, semoga kegiatan ini para pengguna jalan terutama para tukang ojek bisa lebih disiplin dan menggunggah hati para pengguna jalan untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dalam berkendara.

Sementara itu ketua Komunitas Motor Tiger Bima Club Ardinata merasa bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat luar biasa, apalagi yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah para komunitas motor dan tukang ojek.

“Ini kegiatan yang.luar biasa, semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semua. Apalagi di Bima akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan dan pelanggaran saat berkendara,” katanya.

*Kahaba-05