Kabar Bima

Selama 2016, Pemkab Bima Raih Sejumlah Prestasi 

247
×

Selama 2016, Pemkab Bima Raih Sejumlah Prestasi 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sepanjang Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Bima meraih beragam prestasi yang cukup membanggakan. Diantaranya, di bidang pengelolaan keuangan untuk pertama kalinya meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Selama 2016, Pemkab Bima Raih Sejumlah Prestasi  - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat menyerahkan LKPJ ke DPRD. Foto: Hum

Hal ini disampaikan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri saat menyampaikan Pengantar Nota LKPJ Tahun Anggaran 2016 dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Rabu (23/3) siang.

Selama 2016, Pemkab Bima Raih Sejumlah Prestasi  - Kabar Harian Bima

Prestasi lainnya, juga diraih di bidang perhubungan. Pada Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Bima meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha Pemerintah Republik Indonesia dari Menteri Perhubungan RI. Anugerah ini adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten/kota yang mampu merencanakan dan menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun, berdasarkan penilaian yang dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil. Aspek perencanaan dan penganggaran penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaian, sehingga Kabupaten Bima mendapatkan penghargaan bergengsi di Bidang Perhubungan.

Ke depan kata Bupati Bima, tugas berat pemerintah daerah adalah bagaimana mewujudkan pelayanan transportasi sebagai penunjang, penggerak dan pendorong pembangunan daerah serta mampu berperan sebagai urat nadi kehidupan ekonomi daerah.

Sementara di bidang Komunikasi dan Informatika, pada tahun 2016, Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima meraih juara umum pada Jambore Kampung Media NTB.

Hal ini menurut Bupati, menunjukkan bahwa kegiatan penyebarluasan informasi yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika berkembang cukup baik melalui komunitas-komunitas Kampung Media yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Bima.

Kemudian pada Tahun 2016 pula, Pemerintah Kabupaten Bima meraih penghargaan dari Komisi Informasi NTB sebagai contoh terbaik Pelayanan Informasi Publik. Hal ini merupakan buah dari kerja keras Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) selama 3 (tiga) tahun terakhir dalam rangka penyebarluasan informasi publik.

“Pencapaian yang diraih merupakan hasil kerja keras dari semua pihak,” tandas Bupati Bima.

*Kahaba-03/Hum