Kabar Bima

Pelaksanaan Perda Terkendala Perwali

248
×

Pelaksanaan Perda Terkendala Perwali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa berterimakasih atas sorotan dan kritik anggota DPRD Kota Bima soal implementasi Perda yang masih jauh dari harapan. Kritik tersebut akan menjadi motivasi eksekutif untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kinerja. (Baca. Buat Perda Hanya Gugurkan Kewajiban, Pelaksanaan Jauh Panggang dari Api)

Pelaksanaan Perda Terkendala Perwali - Kabar Harian Bima
Plt. Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

“Ini masukan positif dan kritik yang konstruktif, menjadi acuan kami juga untuk meningkatkan kinerja,” katanya, Kamis (23/3).

Pelaksanaan Perda Terkendala Perwali - Kabar Harian Bima

Muhtar menjelaskan, mengenai Perda sejauh ini memang terkendala banyaknya yang belum memiliki Peraturan Walikota (Perwali). Sehingga ditingkat pelaksanaan menemui kendala.

“Dibeberapa Perda memang belum ada Perwali. Jadi pelaksanaannya juga tidak maksimal,” ucapnya.

Diakui Muhtar, beberapa Perwali sebagai petunjuk pelaksana Perda saat ini tengah dibuat dan sebagiannya sudah rampung disusun. Tinggal menunggu tanda tangan Walikota Bima. Termasuk Perda yang mengatur ketertiban umum. Sehingga pelaksanaannya di lapangan bisa berjalan dengan maksimal.

Ditambahkannya, pembuatan Perwali juga menjadi agenda prioritas untuk diselesaikan. Agar sejumlah Perda yang tidak terlaksana dengan baik bisa mulai ditegakkan.

*Kahaba-01