Kabar Bima

Berkunjung ke Jatibaru, H Sutarman Kagum dengan Kebersamaan Warga

245
×

Berkunjung ke Jatibaru, H Sutarman Kagum dengan Kebersamaan Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pembina Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo) H Sutarman, Jumat (24/3) malam bersilaturrahmi dengan warga Kelurahan Jatibaru. Dalam kunjungan ini H Sutarman meninjau jembatan yang dibangun swadaya oleh masyarakat.

Berkunjung ke Jatibaru, H Sutarman Kagum dengan Kebersamaan Warga - Kabar Harian Bima
H. Sutarman saat silaturahmi dengan warga Kelurahan Jatibaru. Foto: Ady

H Sutarman menyampaikan kekagumannya melihat kebersamaan dan kekompakan warga Jatibaru membangun jembatan tersebut. Terutama warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai

Berkunjung ke Jatibaru, H Sutarman Kagum dengan Kebersamaan Warga - Kabar Harian Bima

“Kehadiran saya untuk meninjau jembatan hasil swadaya masyarakat ini karena dapat laporan. Setelah saya lihat sendiri, ini luar biasa jadi amal jariyah kita,” ujarnya kagum.

Menurutnya, dalam hal amal jariyah semua warga harus berlomba-lomba. Bagi para anak muda yang tidak bisa sumbang materi, bisa sumbang tenaga. Bahkan, Ia pun ingin ambil bagian untuk amal jariyah tersebut. Mungkin semen atau kebutuhan lain yang urgen.

“Kalau tidak bisa sekaligus bisa bertahap. Tanpa ada niat lain, karena ini urusan akhirat. Jariyah tidak melihat besar kecilnya, tapi keikhlasan kita. Para pemuda jangan abaikan ini,” ingatnya.

H Sutarman juga mengutarakan niatnya untuk maju pata pentas Pilkada Kota Bima 2018 dihadapan masyarakat. Namun untuk urusan amal jariyah, Ia tidak ingin mengaitkannya dengan politik. Karena hal yang sama tidak hanya dilakukannya di Jatibaru, tapi juga kelurahan lainnya.

Berkunjung ke Jatibaru, H Sutarman Kagum dengan Kebersamaan Warga - Kabar Harian Bima
H. Sutarman saat menyerahkan secara simbolis bantuan kacamata untuk warga. Foto: Ady

“Cukup antara saya dengan warga saja. Karena yang akan saya bantu hasil keringat sendiri. Saya ingin mulai ini dengan kejujuran,” ujarnya.

H Sutarman turut mencerahkan pemahaman masyarakat agar teliti mengenali calon pemimpin. Sebab, disaat yang sama akan banyak figur lain juga yang ke luar masuk kampung menawarkan banyak janji. Ibarat penjual kecap yang selalu nomor satu dan ingin laris, termasuk dirinya.

“Tapi kuncinya adalah masyarakat yang menentukan. Kecap nomor satu yang asli yang mana. Karena itulah saya turun agar bisa dinilai masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan kunjungan ini pula, H Sutarman menyerahkan bantuan kacamata gratis secara simbolis untuk membantu para lansia dan warga yang terganggu penghlihatan. Jumlahnya sebanyak 20 unit per kelurahan. Kalau ada yang mendesak dan membutuhkan akan tetap dibantu lagi.

“Ini pemberian ikhlas dari kita untuk membantu penglihatan masyarakat yang terganggu matanya,” kata Sutarman.

*Kahaba-03