Kabar Bima

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

212
×

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca banjir bandang Kota Bima menerjang keempat kalinya, Minggu (26/3), jajaran Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial, BPBD dan PKK menyalurkan bantuan tanggap darurat di beberapa kelurahan.

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat - Kabar Harian Bima
Hj. Yani Marlina saat menyerahkan bantuan tanggap darurat ke Lurah Pane. Foto: Dok. Lurah Pane

Salah satunya di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial H. Muhidin.

Pemkot Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat - Kabar Harian Bima

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bima, terhadap warga yang terdampak banjir,” ujar H. Muhidin, Selasa (28/3).

Katanya, bantuan yang diserahkan kepada warga terdampak banjir berupa paket Mie, selimut dan  pakaian. Melalui bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kembali tertimpa musibah.

Ditambahkan Muhidin, selain di Kelurahan Pane. Bantuan juga telah disalurkan di beberapa kelurahan lain seperti Kelurahan Melayu, Tanjung, Dara, Monggonao, Manggemaci, Lewirato dan Mande.

“Untuk kelurahan lain akan segera menyusul, masyarakat kami minta tetap bersabar dan tabah dalam menerima cobaan,” pintanya.

Sementara itu Lurah Pane A. Faruk menyatakan rasa terimakasih atas bantuan tanggap langsung diberikan pemerintah daerah. Melalui aksi tanggap darurat itu, dapat meringankan beban kebutuhan warga sekaligus memberikan motivasi psikologis pada warga terdampak banjir.

*Kahaba-04