Kabar Bima

Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

231
×

Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Cuaca ekstrem hingga kini masih terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Sabtu (1/4) sore, hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang melanda hampir merata di dua daerah ini.

Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang - Kabar Harian Bima
Pohon tumbang depan Koramil Woha. Foto Yadien.

Meski berlangsung singkat, cuaca ekstrem ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa wilayah. Seperti di Kelurahan Manggemaci Kota Bima, pohon tumbang di depan rumah warga dan tenda untuk MTQ berantakan dihantam angin kencang.

Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang - Kabar Harian Bima

Di Kecamatan Bolo, satu pohon besar tumbang di Jalan Lintas Sumbawa Desa Tambe. Kemudian di depan Kantor Koramil Bolo dua pohon tumbang menghalangi jalan. Selain di titik ini, beberapa pohon juga tumbang di Desa Timu dan Desa Sondosia.

Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa ini. Hanya saja, kemacetan panjang sempat terjadi sekitar 2 jam di Desa Tambe. Setelah hujan dan angin kencang mereda, pohon tumbang semuanya telah dievakuasi.

Seperti terpantau media ini, pohon yang tumbang menutup Jalan Lintas Sumbawa dievakuasi oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo bersama masyarakat setempat. Begitu pula di depan di depan Kantor Koramil Bolo sudah dibersihkan Anggota TNI.

Sebelumnya, BMKG Bima merilis terjadinya angin kencang dengan kecepatan maksimum mencapai 90 km/jam terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bima dan Dompu pada Pukul 17.20 Wita. Hal ini menyebabkan banyaknya pohon tumbang.

*Kahaba-C10/03