Kabar Bima

Pemkab Bima Usulkan Rp1 Triliun untuk RAPBD Tahun 2018

252
×

Pemkab Bima Usulkan Rp1 Triliun untuk RAPBD Tahun 2018

Sebarkan artikel ini

?Kabupaten Bima, Kahaba.- Bappeda Kabupaten Bima, dan beberapa SKPD teknis seperti Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Sosial, BP3AP2KB, serta Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bima menghadiri kegiatan pra Musrenbang, di Ball Room Rinjani Hotel Lombok Raya, Mataram (3/4).

Pemkab Bima Usulkan Rp1 Triliun untuk RAPBD Tahun 2018 - Kabar Harian Bima
Kepala Bappeda Kabupaten Bima H. Muzakkir. Foto: Ady

Kepala Bappeda Kabupaten Bima H. Muzakkir mengatakan pra Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Provinsi (RKPD) tahun 2018 yang merupakan satu kesatuan substantif dengan pelaksanaan Musrenbang Provinsi NTB, yang akan dilaksanakan tanggal 6 April 2017? mendatang

Pemkab Bima Usulkan Rp1 Triliun untuk RAPBD Tahun 2018 - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini dilakukan pembahasan secara intensif terhadap program dan kegiatan usulan prioritas dari kabupaten dan kota sesuai dengan prioritas isu strategis tahun 2018,” jelasnya melalui siaran pers.

Muzakkir menjelaskan, kegiatan pra Musrenbang sangat penting untuk menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan daerah provinsi, menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan Nasional, mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan pembangunan provinsi serta Pembahasan alokasi program dan kegiatan kabupaten dan kota.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, Penelitian dan Pengembangan Daerah Bappeda Kabupaten Bima Eva Rufaidah, usulan program dan kegiatan Kabupaten Bima untuk RAPBD I TA 2018 berjumlah Rp 1 Triliun. Terbagi Bidang Fispra Rp 1 Triliun, Bidang Sosial Budaya Rp 18,4 Miliar dan Bidang Ekonomi Rp 36,6 Miliar.

“Pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas usulan dengan anggaran Rp 305? Miliar”, sebut Eva.

*Kahaba-01