Kabar Bima

Wakil Walikota Bima Rencana Terapkan Satu Hari Tanpa Nasi

213
×

Wakil Walikota Bima Rencana Terapkan Satu Hari Tanpa Nasi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Program Pemerintah Kota Bima terkait diversifikasi pangan lokal terus digalakkan. Hal ini bertujuan untuk menghindari ketergantungan masyarakat terhadap konsumsi nasi atau pangan dari tepung.

Wakil Walikota Bima Rencana Terapkan Satu Hari Tanpa Nasi - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima saat diwawancara sejumlah wartawan. Foto: Ady

Dalam mendukung program penganekaragaman konsumsi pangan lokal ini, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin berencana akan menerapkan ‘One Day No Rice’ atau ‘Satu Hari Tanpa Nasi’ di Kota Bima.

Wakil Walikota Bima Rencana Terapkan Satu Hari Tanpa Nasi - Kabar Harian Bima

Munculnya gagasan ini kata Arahman, karena Ia melihat ada pergeseran stigma di masyarakat Kota Bima dalam hal konsumsi pangan. Dulu dikatakan belum makan, kalau belum makan nasi dari beras atau roti.

“Makanya ini yang mendorong kita mengajak masyarakat untuk uji coba program one day no rice (satu hari tanpa nasi),” ujarnya.

Orang nomor dua Kota Bima inipun meminta agar SKPD tehnis dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan mengkaji idenya tersebut dan menerjemahkannya dalam bentuk program agar bisa segera diterapkan.

“Tinggal dikaji oleh Dinas Ketahanan Pangan, ini mau coba diterapkan hari apa,” ujar Aji Man (sapaan akrab Wakil Walikota Bima).

*Kahaba-03