Kabar Bima

Kebakaran di Desa Mbawa, Satu Rumah Panggung Ludes

365
×

Kebakaran di Desa Mbawa, Satu Rumah Panggung Ludes

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Dusun Mbawa Desa Mbawa Kecamatan Donggo, Kamis (6/4) Pukul 09.00 Wita. Musibah ini menyebabkan satu rumah panggung 12 tiang milik H Mustamin di RT 21 RW 08 ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kebakaran di Desa Mbawa, Satu Rumah Panggung Ludes - Kabar Harian Bima
Rumah panggung di Desa Mbawa terbakar. Foto: Istimewa

Menurut saksi mata, Fatimah (67) yang juga istri H Mustamin, kebakaran berawal dari arus pendek listrik. Kemudian muncul percikan api dari kabel instalasi di dalam rumah sehingga api menjalar.

Kebakaran di Desa Mbawa, Satu Rumah Panggung Ludes - Kabar Harian Bima

Dalam sekejap, api membakar satu unit rumah hingga hangus rata dengan tanah. Kebakaran tersebut berlangsung 30 menit. Masyarakat setempat dibantu Angota Polsek Donggo berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, upaya itu hanya mampu mencegah api tidak merambat.

“Beruntung dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun perabotan rumah korban terbakar hingga tak tersisa,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Taufik Rusdy.

Adapun rincian harta benda korban yang ludes terbakar, diantaranya emas 20 gram, TV 21 inci, lemari hiasan 2 unit, dipan 2 unit, kursi sofa satu pasang, padi 45 karung, sarung 100 lembar dan HP Merk Nokia 1 unit. Atas kejadian kerugian korban ditaksir mencapai Rp 90 juta.

*Kahaba-03