Reses di Kolo Meriah, Ini Aspirasi Warga

Kabar Bima20 Dilihat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Reses masa sidang pertama tahun 2017 DPRD Kota Bima Dapil Asakota digelar di Kelurahan Kolo. Agenda tahunan yang dilaksanakan di lapangan Kolo, Rabu (19/4) itu dihadiri ratusan warga setempat.

Reses di Kolo Meriah, Ini Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Warga Kolo saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota. Foto: Dok. DPRD Kota Bima

Anggota DPRD Kota Bima Hj. Anggriani kepada media ini menjelaskan, reses kali ini sangat meriah. Lebih meriah dari pelaksanaan sebelumnya, pada tempat yang sama. Beragam aspirasi pun disampaikan warga Kolo.



“Alhamdulillah reses tadi sangat meriah. Ratusan warga hadir dan menyampaikan aspirasi untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Kata Umi Rini, sapaan akrabnya, reses merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi, untuk kemudian diperjuangkan dan diwujudkan dalam program pemerintah.

Baca:   Komisi I Sorot Pemkot Bima tidak Buka Tes JPT Dispar

Adapun sejumlah aspirasi yang ditampungnya seperti warga Kolo meminta, pipa air bersih yangs udah sudah rusak dihantam banjir gunung bisa segera diganti. Sebab, pipa itu sangat urgen untuk suplai kebutuhan air bersih.

Selain itu kata Umi Rini, warga juga meminta agar dibuatkan drainase sepanjang 500 meter disejumlah lingkungan Kelurahan Kolo,kemudian dan diteruskan ke laut.

“Tadi ada juga ada warga yang meminta dibuatkan talud di sungai Kolo dan sejumlah kelompok nelayan meminta pendingin ikan,” ungkapnya.

Baca:   Dewan Dapil I Jaring Aspirasi di Sanggela
Reses di Kolo Meriah, Ini Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota saat reses di Kolo. Foto: Dok. DPRD Kota Bima

Untuk infrastruktur sekolah sambung duta Partai Bulan Bintang (PBB), jajaran guru dan kepala sekolah meminta agar pagar belakang TK di Kelurahan Kolo dan pagar belakang SDN Kolo bisa diperbaiki.

Dari semua aspirasi yang disampaikan warga, pihaknya akan menyampaikan pada saat paripurna hasil reses. Kemudian memperjuangkannya agar bisa tertuang dalam APBD Perubahan 2017 dan APBD tahun – tahun berikutnya.

“Ada banyak aspirasi yang kami terima. Tentu nanti akan dilihat dari sisi skala prioritas, dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah daerah,” jelasnya.

Baca:   Pansus Tanah Amahami Dibentuk, Riwayat Tanah Akan Dibongkar

Namun yang pasti tambah Umi Rini, sebagai representasi rakyat di Kecamatan Asakota, ia bersama 4 orang anggota dewan Dapil I, masing-masing M. Nor, Khalid, Jaidin dan H. Sidra akan berupaya maksimal memperjuangkannya. Karena dari sejumlah aspirasi yang diserap pada reses tahun-tahun sebelumnya, sudah banyak yang masuk ke Kelurahan Kolo dan kelurahan lain di Kecamatan Asakota.

“Ini lah pentingnya reses, turun dan mendengar langsung apa saja kebutuhan warga. Kami sebagai wakil rakyat juga bisa bersungguh – sungguh memperjuangkannya,” tambah Umi Rini.

*Kahaba-01


Komentar