Kabar Bima

SMAN 1 Wawo Gelar Perpisahan Siswa

290
×

SMAN 1 Wawo Gelar Perpisahan Siswa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMA Negeri 1 Wawo menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas XII di Lapangan Sekolah setempat, Sabtu (22/4). Acara dengan tema “Semangat Cita-cita Kartini Ciptakan Generasi SMA 1 Wawo Yang Berkualitas” digelar oleh pengurus Osis.

SMAN 1 Wawo Gelar Perpisahan Siswa - Kabar Harian Bima
Foto bersama siswa dan jajaran sekolah saat acara perpisahan. Foto: Firman

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar serta penuh  keceriaan, walau sedikit menyisakan kesedihan bagi para siswa yang akan meninggalkan sekolahnya.

SMAN 1 Wawo Gelar Perpisahan Siswa - Kabar Harian Bima

Kepala Sekolah H. Muhammad Yakub mengatakan, momen pelepasan siswa tahun ini bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 Mei. Sehingga tema dan cara berpakaian siswa disesuaikan dengan Hari Kartini.

“Semoga siswa mampu memaknai pesan dan perjuangan yang disampaikan oleh Kartini,” harapnya.

Selain itu lanjut Yakub, hendaklah para siswa tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai selama menimba ilmu di sekolah. Sebab, jalan kedepan masih panjang, tututlah ilmu setinggi-tingginya.

“Semoga siswa-siswi yang telah lulus dari sekolah ini nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlakul karimah, berguna bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara,”pintanya.

Yakub juga menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan siswi mungkin selama ini kami, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pernah melakukan kesalahan dan kekeliruan.

“Atas nama SMA 1 Wawo kami sampaikan permohonan maaf,” katanya.

Sementara itu, Nurindah Sari siswi kelas XI menyampaikan pesan kepada siswa kelas XII yang segera meninggalkan sekolah ini untuk menjaga nama baik almamater dan selamat berjuang baik diperguruan tinggi maupun didunia usaha.

Abdul muis siswa mewakili siswa kelas XII menyampaikan ucapa terimah kasih kepada segenap guru SMA 1 Wawo, atas jasa-jasa yang selama ini dalam mendidik dan membinbing. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas tingkah laku dan perbuatan yang tidak baik selama berada di sekolah.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada 10 orang siswa terbaik. Siswa terbaik ini dinilai dari kemampuan akademis sikap dan prilaku selama 3 tahun menjalani proses pendidikan di sekolah yang bersangkutan.

*Kahaba-08