Kabar Bima

Bau Busuk, Sampah Depan RS Sondosia Dikeluhkan Pasien

215
×

Bau Busuk, Sampah Depan RS Sondosia Dikeluhkan Pasien

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kondisi sampah di depan Ruang Rawat Inap Rumah Sakit (RS) Umum Sondosia Kabupaten Bima menumpuk. Pemandangan itu sudah terjadi sejak bebepara hari lalu.

Bau Busuk, Sampah Depan RS Sondosia Dikeluhkan Pasien - Kabar Harian Bima
Kondisi sampah di RS Sondosia. Foto: Yadien

Akibat tak dibuang petugas kebersihan rumah sakit, sampah mulai mengeluarkan bau busuk. Kondisi ini pun dikeluhkan pasien dan pengunjung rumah sakit.

Bau Busuk, Sampah Depan RS Sondosia Dikeluhkan Pasien - Kabar Harian Bima

Salah satu pengunjung, Siti Hawa mengaku, melihat tumpukan sampah tersebut sudah berhari-hari. Namun, tak ada perhatian dari pihak rumah sakit melalui petugas kebersihan.

“Iya, sudah beberapa hari tidak ada petugas sampah yang datang membuang sampah,” kata Siti hawa kepada media ini, Selasa (25/4) di Ruang Rawat Inap RS Sondosia.

Kondisi serupa dirasakan pasien, Juria. Bau busuk sampah di depan ruangnya di rawat sangat menganggu dan berpotensi mengganggu kesehatan karena mulai dihinggapi lalat.

“Sudah mulai bau. Bahkan sudah mulai masuk ruangan baunya dan kadang saya pusing karena aromanya,” ujar Juria.

Kata dia, beberapa hari lalu keluarga salah satu pasien terpaksa membersihkan sampah yang menumpuk di halaman depan ruang rawat inap tersebut lantaran tak kunjung dibersihkan petugas.

“Kami berharap semoga segera hadir petugas sampah rumah sakit yang akan membuang sampah-sampah tersebut agar tak menggangu kenyamanan,” harapnya.

*Kahaba-C10