oleh

UN Tingkat SMP Tahun 2017 Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP sederajat Kota Bima berjalan dengan tertib. Selama proses berlangsung baik sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun secara manual berjalan dengan aman.

UN Tingkat SMP Tahun 2017 Dimulai - Kabar Harian Bima
Pelaksanaan UNBK tahun 2017 di SMPN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Dua bulan menjelang UN, kami telah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk mempersiapkan dengan baik seluruh pelaksanaan ujian. Mulai perangkat ujian hingga kesiapan siswa secara ilmu dan mental,” ujar Kepala Dikbud Kota Bima melalui Kabid Dikdas Abdul Azis, Selasa (2/5).



Guna kelancaran pelaksanaan UN kata Azis, Dikbud turut berkoordinasi dengan PLN dan juga jaringan seluler, agar pelaksanaan UN khusus menggunakan komputer dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca:   Dikpora Siapkan UN Yang Jujur Dan Berkualitas

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan hari pertama UN. Baik pasokan listrik hingga jaringan internet semua terkendali. Sehingga dalam mengerjakan soal, seluruh siswa dapat mengerjakan dengan baik,” paparnya.

Azis mengungkapkan, pelaksanaan UN akan berjalan selama 4 hari, mulai Selasa hingga Jumat (2-5/5). Sementara mata pelajaran yang di uji masing-masing Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan Bahasa Inggris. Kemudian rincian jumlah  peserta UN tingkat SMPN dan MTsN mencapai 2.855 siswa.

Baca:   SMPN 6 Optimis UN Lulus 100 Persen

“Selama pantauan berlangsung, dipastikan 99 persen siswa hadir semua mengikuti UN,” tandasnya.

Ditambahkan Azis, guna kelancaran pelaksanaan UN berlangsung. Dikbud menghimbau kepada seluruh jajaran sekolah, khususnya setiap pengawas ujian agar melakukan pengawasan dengan baik dan maksimal. Untuk menghindari terjadinya praktek kecurangan, dalam mengerjakan soal ujian.

Sementara itu SMPN 1 Kota Bima yang menjadi salah satu peserta UNBK, hasil pantauan wartawan pelaksanaan ujian terlaksana dengan baik dan lancar. Bahkan kepala sekolah setempat, turut memantau pelaksanaan ujian hingga akhir waktu yang telah ditentukan.

Baca:   Tahun 2017, Desa Riamau Prioritas Program Infrastruktur

“Hari ini 259 siswa kelas IX mengikuti UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia. Semuanya dapat berjalan dengan baik, dan semoga ini berlangsung hingga hari ke empat pelaksanaan UN,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.