Kabar Bima

IKMASI Gelar Seminar Pendidikan di Paruga Na’e Bolo

250
×

IKMASI Gelar Seminar Pendidikan di Paruga Na’e Bolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikatan Mahasiswa Sila (IKMASI) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar seminar pendidikan di Paruga Nae Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (03/5). Tema yang diangkat dalam seminar yakni Merawat Generasi, Menjaga Indonesia.

IKMASI Gelar Seminar Pendidikan di Paruga Na’e Bolo - Kabar Harian Bima
Seminar Pendidikan di Paruga Na’e Bolo yang digelar IKMASI. Foto: Yadien

Seminar dibuka oleh Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer. Diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

IKMASI Gelar Seminar Pendidikan di Paruga Na’e Bolo - Kabar Harian Bima

Ada tiga pemateri yang dihadirkan, yakni Kapolres Bima, AKBP M Eka Faturrahman, Akademisi Syahbuddin, Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Bima, Syech Fatturahman.

Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer dalam sambutanya menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempunyai jiwa kritis. Namun bukan mitra yang mencaci maki pemerintah. Jika pun menyampaikan aspirasi yang konstruktif dan harus dengan tata cara yang baik.

Menurut Dahlan, pendidikan karakter di Indonesia termasuk di Kabupaten Bima unggul seperti seperti di luar daerah-daerah lain bahkan negara lain. “Pendidikan berkarakter di Indonesia ini terlambat bila dibandingkan negara lain. Mahasiswa Sila  STKIP Taman Siswa harus mampu bersaing dengan mahasiswa kecamatan lain,” kata dia.

Ketua Panitia Seminar, Bukhari menjelaskan, seminar pendidikan nasional terselenggara atas kerja keras dan kerjasama semua anggota mahasiswa yang tergabung dalam IKMASI STKIP Taman Siswa Bima.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yaitu terbentuknya generasi yang berahlak dan berkarakter,” ujarnya.

*Kahaba-C10