Kabar Bima

Polisi Minta Warga Lengkapi Kendaraan

225
×

Polisi Minta Warga Lengkapi Kendaraan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Setelah melaksanakan Operasi Simpatik untuk memberikan pembinaan terhadap para pengguna jalan. Sat Lantas Polres Bima Kota kini, Selasa (9/5) menggelar Operasi Patuh Gatrin tahun 2017.

Polisi Minta Warga Lengkapi Kendaraan - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra mengatakan, operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 9 Mei – 22 Mei 2017. Operasi dimaksud tidak melakukan peneguran dan pembinaan lagi, karena setiap pengguna jalan yang melanggar dan siapapun tetap ditindak dan ditilang sesuai dengan jenis kesalahan.

Polisi Minta Warga Lengkapi Kendaraan - Kabar Harian Bima

“Agar terhindar dari petugas kami imbau pengguna jalan untuk senantiasaa patuh dan taat dalam berlalu lintas. Artinya jika berkendara, lengkapi berkendaraan,” imbaunya.

Selain itu ia juga dirinya mengingatkan kepada pengendara agar orang tua lebih bijak memberi izin putra putrinya mengendarai sepeda motor. Karena bisa berakibat fatal bagi anak dan para pengguna jalan yang lain. Sebab, tidak semua anak-anak memahami aturan berlalu lintas dan tahu bagaimana berkendaraan dengan baik.

“Lagipula menyayangi anak bukan berarti harus leluasa memberikan fasilitas kendaraan,” ingat.

Kasat menambahkan, Operasi Patuh kali ini digelar setiap hari, terutama di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Selain itu, pihaknya juga akan melakukan operasi di jalan pertokoan dan jalan dua jalur. Sebab, melanggar aturan berlalu lintas sangat berpotensi terjadinya kecelakaan. Untuk itu dirinya berharap agar para pengguna jalan lebih mematuhi aturan berlalu lintas.

“Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan saat berkendara,” tegasnya.

*Kahaba-05