Kabar Bima

Tipu Warga, Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi

294
×

Tipu Warga, Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda asal Kabupaten Dompu WL diduga telah menipu banyak orang di Bima dengan menjanjikan pekerjaan di perusahaan PT. Vale di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Jumlah uang hasil aksinya pun mencapai Rp 60 juta. Karena pekerjaan itu tidak juga kunjung tiba, para korban pun melapor WL ke Polisi.

Tipu Warga, Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi - Kabar Harian Bima
WL Pelaku Penipuan asal Dompu: Foto: Dok. Polres Bima

Salah satu korban penipuan Ahmad, warga lingkungan Niu Kelurahan Dara mengatakan, awalnya pemuda tersebut mendatanginya dan menceritakan tujuan serta maksud kedatangan. Dari lisannya hendak mencari calon karyawan di PT. Vale, untuk bekerja di perusahaan dengan gaji Rp 7 juta perbulan.

Tipu Warga, Pemuda Ini Berurusan Dengan Polisi - Kabar Harian Bima

Percaya dengan retorika WL, para calon karyawan itu akhirnya memberikan uang masing-masing 5 hingga 6 juta per orang. Karena iming – iming gaji di perusahaan tersebut dinilai cukup tinggi.

“Karena tidak jelas, seminggu yang lalu saya laporkan masalah ini ke polisi. Pelaku ditangkap Sat Reskrim Polres Bima Kota. Semoga saja pelaku dihukum seberat-beratnya,” pintanya di depan ruangan Sat Reskrim Polres Bima Kota, Sabtu (13/5).

Sementara itu Kanit Pidum Polres Bima Kota IPDA Rejoice membenarkan adanya laporan tersebut dan telah menangkap pelaku. Alat buktinya pun sudah ada, maka pihaknya menahan pelaku untuk proses lebih lanjut.

“Kami tangkap pelaku di wilayah Kecamatan Sape. Sekarang proses hukumnya tengah didalami,” ujarnya.

*Kahaba-05