Kabar Bima

Pekerja Bangunan Jatuh Dari Lantai Dua

318
×

Pekerja Bangunan Jatuh Dari Lantai Dua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Kecelakaan kerja terjadi di kawasan Pasar Raya Bima, Minggu (23/9) sekitar pukul 10.00 WITA. Korban dalam peristiwa tersebut adalah seorang pekerja bangunan yang bernama Edi Gunawan (25) warga Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota.

Pekerja Bangunan Jatuh Dari Lantai Dua - Kabar Harian Bima
Ruko Tempat Kerja Korban/Foto: didit

Menurut informasi dari rekan kerja korban, Anwar (21), korban Edi Gunawan jatuh dari lantai dua. Awalnya, korban sedang mengangkut bata, dan campuran material untuk mengecor bangunan dengan menggunakan ember. “Kemungkinan, korban terkena aliran listrik saat ember yang dilempar ke bawah mengenai kabel listrik yang berada dekat dengan tempat ia berdiri,” ujar Anwar.

Pekerja Bangunan Jatuh Dari Lantai Dua - Kabar Harian Bima

Saat itu, korban langsung terkena aliran listrik yang masih aktif dan jatuh ke lantai satu bangunan. Melihat rekannya yang terjatuh, rekan-rekan korban membawanya ke Puskesmas Paruga dan menghentikan sementara aktivitas pekerjaan mereka. Pekerjaan pengecoran bangunan tersebut baru saja dilaksanakan selama satu hari.

Ketika dibawa ke Puskesmas Paruga, korban kemudian dirujuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Ketika berada di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD), korban langsung ditangani oleh tim medis.

Ketika dimintai konfirmasi mengenai kondisi korban, dr. Ardiansyah mengatakan bahwa pasien adalah rujukan dari Puskesmas Paruga. “Pasien mengalami luka bakar ditubuhnya,  65% murni karena tersengat  listrik, dan untuk mengetahui luka patah dan lainnya, masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. [DH]