Kabar Bima

Jelang Ramadan, Pedagang di Pasar Sore Kananga Akan Direlokasi

312
×

Jelang Ramadan, Pedagang di Pasar Sore Kananga Akan Direlokasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat para pedagang berbagai kebutuhan di Pasar Sore Desa Kananga akan mulai ditertibkan dan direlokasi. Penertiban ini dilakukan agar kondisi jalan raya Cabang Donggo-Soromandi lancar. Pasalnya, setiap kali ramadan jalan tersebut selalu macet oleh penjual dan pembeli.

Jelang Ramadan, Pedagang di Pasar Sore Kananga Akan Direlokasi - Kabar Harian Bima
Camat Bolo, Mardianah. Foto, Yadien

“Kita tidak inginkan pasar sore setempat terus menjadi langganan macetnya kendaraan pada bulan puasa kali ini,” ujar Camat Bolo, Mardianah, Selasa (23/5).

Jelang Ramadan, Pedagang di Pasar Sore Kananga Akan Direlokasi - Kabar Harian Bima

Kata dia, agar rencana penertiban tersebut terwujud, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mendata sekaligus mensosialisasikan pada para pedagang di pasar tersebut.

“Untuk langkah awalnya kita akan lebih pada pendekatan persuasif. Tujuannya, agar ramadan ini tidak lagi memakai pasar tersebut,” terang Camat.

Lebih lanjut Mardianah menjelaskan, para pedagang yang berjualan di pasar sore tersebut akan direlokasikan ke tempat yang lebih nyaman. “Tempatnya sudah kita siapkan. Kita inginkan mereka bisa jualan di Pasar Sila,” ujarnya.

Dia berharap rencana ini bisa berjalan lancar. Terutama sekali para pelaku pasar sore setempat dapat menerima baik rencana penertiban. Camat juga mengajak seluruh elemen dapat membantu memberikan pemahaman dan mensosialisasi pada pelaku pasar agar bisa menerima rencana baik tersebut.

Camat perempuan tersebut berharap, pelaku pasar sore dapat memanfaatkan Pasar Sila. Namun, kalau para pedagang di pasar sore tersebut tidak mau, pihaknya tidak akan memaksakan kehendak. “Semoga semuanya mau ditertibkan,” harap dia.

*Kahaba-C10