Kabar Bima

Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima Dukung Qurais jadi Wagub NTB

245
×

Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima Dukung Qurais jadi Wagub NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima, Syamsurih mendukung langkah HM. Qurais H. Abidin maju mencalonkan diri menjadi bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) NTB.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima Dukung Qurais jadi Wagub NTB - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Pertanyaan itu disampaikan Syamsurih setelah mengetahui jika Walikota Bima itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wagub NTB di DPW PAN NTB, pekan kemarin.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima Dukung Qurais jadi Wagub NTB - Kabar Harian Bima

“H. Qurais sudah mendaftar di DPW PAN NTB sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB, selaku Wakil Ketua DPD PAN Kota Bima saya mendukung penuh,” ujarnya, Senin (29/5).

Menurut Syamsurih, dukungan itu bukan tanpa alasan. Ia menilai, Qurais dianggap orang yang tepat menjadi representasi warga Bima, Dompu dan Sumbawa untuk menjadi eksekutif di NTB. Apalagi Qurais bisa memberikan perubahan yang sangat luar biasa untuk Kota Bima.

“Seperti keluar dari disclaimer dan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu merupakan prestasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata,” katanya.

Kemudian sambung Syamsurih, politik anggaran yang dilakukan Provinsi NTB selama ini sangat minim berpihak kepada pulau Sumbawa atau di daerah Bima. Sehingga diharapkan, dari majunya Qurais sebagai putra terbaik Kota Bima, maka mampu mendorong adanya pemerataan perhatian.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pihak untuk bersama – sama mendukung Qurais maju sebagi Wagub NTB,” ajaknya.

Ia menambahkan, dukungan yang disampaikannya itu sebagai kader PAN. Karena saat ini belum ada keputusan dari DPD PAN Kota Bima. Namun melihat perkembangan dan dinamika politik yang ada. PAN tentu akan mendorong Qurais maju jadi Wagub NTB.

“Ketua DPD PAN Kota Bima juga sudah tahu, tinggal menunggu hasil rapat saja untuk menyatakan sikap dukungan tersebut,”tambahnya.

*Kahaba-01