Kabar Bima

Harga Sembako di Kabupaten Bima Masih Stabil

359
×

Harga Sembako di Kabupaten Bima Masih Stabil

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memasuki hari ke 10 bulan ramadan harga sembako dan kebutuhan pokok di Kabupaten Bima masih stabil dan tidak mengalami lonjakan. Hal ini nampak berbeda seperti tahun sebelumnya yang mengalami tren kenaikan sejak mulai memasuki bulan ramadan.

Harga Sembako di Kabupaten Bima Masih Stabil - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Alhamdulillah, sampai saat ini harga sembako, kebutuhan pokok hingga komoditi ekspor di Kabupaten Bima secara umum terpantau stabil,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Bima, H Arifuddin, Senin (5/6) pagi.

Harga Sembako di Kabupaten Bima Masih Stabil - Kabar Harian Bima

Dari puluhan bahan pokok di beberapa pasar sentral di Kabupaten Bima, seperti di Woha dan Bolo jelasnya, komoditi yang masih cukup tinggi harganya hanya bawang putih Rp 60 ribu perkilogram.

Sementara kebutuhan lainnya masih normal. Seperti beras Rp 8 ribu perkilogram, daging sapi Rp 100 ribu perkilogram, daging ayam ras Rp 45 ribu perkilogram, telur ayam ras Rp 1300 perkilogram.

Kemudian kebutuhan bumbu dapur bawang merah Rp 15 ribu perkilogram, cabe besar Rp 30 ribu perkilogram, cabe keriting Rp 30 ribu perkilogram, cabe kecil Rp 35 ribu perkilogram, tomat Rp 8 ribu perkilogram dan minyak goreng Bimoli Rp 12 ribu ukuran 620 ml.

Apabila melihat pergerakan harga sembako saat ini, pihaknya memperkirakan kestabilan harga akan bertahan hingga akhir bulan ramadan nanti. Kondisi ini patut disyukuri masyarakat Kabupaten Bima karena lonjakan harga bahan pokok tidak terjadi seperti daerah lain.

“Peran pemerintah dan pihak terkait dalam melakukan operasi pasar dan mengontrol kenaikan harga cukup efektif. InsyaAllah kita akan rutin memantau,” ujarnya ditemui di kantor setempat.

*Kahaba-03