oleh

Camat Wawo Safari Ramadan di Desa Maria

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Wawo beserta rombongan, Rabu malam (7/6) menggelar kegiatan safari ramadan di Masjid Nurul Hidayah Desa Maria. Selain Camat,jajaran Muspika lainya, KUPT Dikpora, beberapa kepala desa dan kepala sekolah juga turut dalam rombongan.

Camat Wawo Safari Ramadan di Desa Maria - Kabar Harian Bima
Safari Ramadan jajaran Pemerintah Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Camat Wawo Ridwan mengatakan, safari ramadan merupakan agenda rutinitas pemerintah Kecamatan Wawo setiap tahun pada bulan ramadan. Momen ini juga menjadi sarana untuk memperkokoh silaturrahim dengan masyarakat.



Dirinya juga menghimbau untuk menjaga Kamtibmas. Guna menjaga nilai kekhususan ibadah dalam menjalankan puasa, ibadah taraweh maupun ibadah fardhu dan sunah lain di bulan ramadan.

Baca:   Wawali Bima Pimpin Safari Ramadan di Raba, Mpunda Dan Rasanae Barat

“Mari kita jaga keamanan tempat tinggal dan lingkungan. Bagi yang punya sepeda motor agar tidak dipasang knalpot racing, karena menimbulkan kebisingan,” pintanya.

Sementara itu Muhdar selaku penceramah mengajak jamaah agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terlebih pada momentum bulan ramadan, dimanfaatkan betul beribadah.

“Hendaknya setiap pribadi muslim berintrospeksi diri, hijrah dari kebiasaan tercela menuju perilaku terpuji itu lebih dimuliakan Allah,” katanya.

Baca:   Pengurus NW Gelar Safari Ramadan di Masjid An-Nur

*Kahaba-08


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.