Kabar Bima

Pokja Komnas PA Bukber Bersama Anak Yatim

264
×

Pokja Komnas PA Bukber Bersama Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Momentum bulan ramadan ini dimanfaatkan Pokja Komnas Perlindungan Anak (PA) Kabupaten Bima untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan menggelar buka puasa bersama.

Pokja Komnas PA Bukber Bersama Anak Yatim - Kabar Harian Bima
Pokja Komnas PA saat buka puasa bersama dengan anak yatim.

Kegiatan yang melibatkan puluhan anak yatim asal Kota dan Kabupaten Bima ini digelar di Sekretariat Pokja Komnas PA di Lingkungan Salama Kelurahan Na’e Kota Bima kemarin.

Pokja Komnas PA Bukber Bersama Anak Yatim - Kabar Harian Bima

“Kita libatkan ada 30 anak yatim dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Wafaa’ Al-Islamy Bima Desa Godo Kecamatan Woha, Kelurahan Kumbe 10 orang, Kelurahan Rontu 7 orang dan Kelurahan Na’e 33 orang,” jelas Ketua Pokja Komnas PA Kabupaten Bima, Shalma.

Kegiatan diawali siraman rohani yang disampaikan Ustad Wahyudin, baru dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di sekretariat setempat.

“Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama, khususnya para anak yatim yang tentu sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita semua,” harapnya.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk lebih meningkatkan lagi pengawasan dan kepedulian terhadap anak-anak. Tak hanya di bulan ramadan, tapi juga di bulan-bulan lainnya.

“Ayoo kita sama-sama melindungi anak dari pengaruh buruk lingkungan. Karena mereka adalah generasi bangsa yang menjadi tanggungjawab kita,” ajaknya.

*Kahaba-03