Kabar Bima

Telkom Bima Gelar Nuzulul Quran dan Santuni Anak Yatim

257
×

Telkom Bima Gelar Nuzulul Quran dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima menggelar kegiatan Nuzulul Quran yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dan piatu, Seni (12/6).

Telkom Bima Gelar Nuzulul Quran dan Santuni Anak Yatim - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran karyawan Telkom Bima usai acara Nuzulul Quran. Foto: Dok.Telkom

Ketua Panitia kegiatan, Asriati yang juga menjabat sebagai SPV Plaza Tente Kadatel Bima mengatakan, kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 wita dan berakhir pukul 10.00 Wita. Kegiatan diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra Telkom, di Mushollah kantor setempat.

Telkom Bima Gelar Nuzulul Quran dan Santuni Anak Yatim - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ustadz Islamudin dan menyampaikan ceramah tentang manfaat zakat dan sedekah,” ujarnya.

Diakui Asriati, pada kesempatan itu juga sebanyak 20 orang anak yatim dan piatu disekitar lingkungan kantor Telkom dihadirkan dan diberi santunan berupa uang.

“Tadi ada sekitar 20 orang anak yatim dan piatu yang diberi santunan. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Ia menjelaskan, memperingati Nuzululal Quran berarti memperingati fungsi dan tujuan utama diturunkannya Al Quran. Al Qur’an merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.

“Kami berharap dengan peringatan ini semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus mengamalkan perilaku yang islami,” harapnya.

*Kahaba-01