Kabar Bima

Agenda Hari Jadi Bima Ke-377, Ini Rangkaiannya

214
×

Agenda Hari Jadi Bima Ke-377, Ini Rangkaiannya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rapat pemantapan persiapan Hari Jadi Bima ke-377 Tahun 2017 dipimpin Bupati Bima pada Senin (12/6) di Aula Pemerintah Kabupaten Bima. Rapat dihadiri Waki Bupati Bima, Sekretaris Daerah, dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Hasil rapat menyepakati beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Bima yang diawali Pawai Budaya pada Tanggal 4 Juli 2017.

Agenda Hari Jadi Bima Ke-377, Ini Rangkaiannya - Kabar Harian Bima
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid. Foto: Noval

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid melalui siaran persnya mengatakan, upacara puncak peringatan Hari Jadi Bima ke-377 akan dirangkaian acara syukuran pada Tanggal 5 Juli 2017 di Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha. Acara syukuran tidak dilaksanakan pada malam hari seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi langsung diadakan usai upacara peringatan Hari Jadi Bima.

Agenda Hari Jadi Bima Ke-377, Ini Rangkaiannya - Kabar Harian Bima

Pawai Budaya dipusatkan di Kecamatan Woha mengambil star di Kantor Bupati Bima di Godo menuju ke Kecamatan Woha dan diikuti masyarakat dari 18 kecamatan, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan 15 paguyuban etnis nusantara yang ada di Bima.

Disamping Pawai Budaya, akan dilaksanakan juga kegiatan Pameran potensi produk unggulan dan karya seni yang dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 16 Juli 2017 yang dipusatkan di Paruga Na’e Kecamatan Bolo. Selain itu, akan dilaksanakan juga kegiatan lomba dan olahraga mulai pagi hingga sore hari di Paruga Na’e Bolo.

*Kahaba-03/Hum