Kabar Bima

Sekda Diminta Serius Tangani Polemik di Dinas Pariwisata

278
×

Sekda Diminta Serius Tangani Polemik di Dinas Pariwisata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sikap Sekda Kota Bima Muhtar Landa yang terkesan cuek menangani polemik soal seleksi Paskibraka oleh Dinas Pariwisata, disesalkan oleh anggota DPRD Kota Bima. mestinya menurut dewan, Muhtar bisa memanggil dan memberikan pembinaan.

Sekda Diminta Serius Tangani Polemik di Dinas Pariwisata - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima, M. Nor. Foto: Eric

“Sekda itu pembinaan ASN. Harusnya bisa bersikap, jangan tidak ingin komentar. Tapi harus memanggil Kepala Dinas dan Kabid setempat, untuk mencari tahu akar masalah dan beri solusi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Bima, M. Nor, kemarin.

Sekda Diminta Serius Tangani Polemik di Dinas Pariwisata - Kabar Harian Bima

Menurut Duta Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sejatinya bila ada masalah yang timbul dalam internal SKPD, Sekda sebagai pejabat tinggi ASN harus bersikap cepat dan mengambil tindakan tegas. Agar setiap permasalahan yang timbul, dapat terselesaikan dengan baik.

“Sekda ko malah meminta kepala Dinas untuk menyelesaikan secara internal, padahal sudah jelas polemik yang terjadi tidak bisa diselesaikan secara internal,” sesalnya.

Sementara itu Ketua Komisi I Taufik HA. Karim menambahkan sebagai dewan yang menangani institusi pemerintahan, meminta Sekda Kota Bima segera memanggil dan melakukan upaya penganangan masalah itu.

“Sekda kami minta untuk memanggil kepala dinas dan jajarannya, untuk menggali dan mengetahui akar peyebab polemik dalam Dinas terkait,” pintanya.

*Kahaba-04