Kabar Bima

Pemuda Rontu Gelar Haflah Al Quran, Dua Qori Internasional Hadir

245
×

Pemuda Rontu Gelar Haflah Al Quran, Dua Qori Internasional Hadir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda Kelurahan Rontu menggelar Malam Haflah Al Quran, bersama dua Qori Internasional, masing-masing Ustadz Budiman Hasan dan Ustadzah Khairunnisah, Senin (19/6). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga setempat.

Pemuda Rontu Gelar Haflah Al Quran, Dua Qori Internasional Hadir - Kabar Harian Bima
Ustadzah Khairunnisah dan Putri. Foto: Bin

Malam Haflah Al Quran juga menjadi moment Silahturahim Qori-Qoriah. Karena sebelum 2 Qori internasional itu tampil, sejumlah Qori dan Qoriah Kelurahan Rontu juga membacakan lantunan ayat –ayat Allah SWT. Pada kesempatan itu, juga hadir juga juara 1 Nasional Kategori Penyandang Cacat asal Kota Bima, Putri.

Pemuda Rontu Gelar Haflah Al Quran, Dua Qori Internasional Hadir - Kabar Harian Bima

Pembacaan Al Quran diawali Qori asal Kelurahan Rontu, Ustadz Arifudin dan Ikhwan yang juga Lurah Rontu. Kemudian dilanjutkan penampilan anak-anak, masing-masing Muhammad Fiat, Aria, Putrawan dan Supardin.

Memasuki pukul 23.00 Wita, sejumlah Qori dewasa juga ambil bagian. Seperti Zumadil dan Muhammad Ramadan. Kemudian dilanjutkan Ustdzah Rahmah dan Ustadz wahyudi serta Mustamin dan Zainuddin.

Sesaat kemudian, Putri dengan Surah Al-Isro Ayat 8, Ustadzah Khairunnisah dengan Surah Al-Furqon ayat 41 dan Ustadz Budiman Hasan dengan Surah Al Furqon Ayat 60, melalui suara merdunya menyampaikan bait–bait ayat Allah dengan sangat sempurna.

Pemuda Rontu Gelar Haflah Al Quran, Dua Qori Internasional Hadir - Kabar Harian Bima
Ustadz Budiman Hasan. Foto: Bin

Penyelenggara kegiatan Rasyidin Has mengaku, semangat membumikan Al Quran di Kelurahan Rontu masih sangat tinggi. Kegiatan Haflah Al Quran seperti ini pun bukan sesuatu yang baru. Hanya saja, baru kali ini menghadirkan dua Qori Internasional.

“Dari awal rencana kegiatan ini disambut gembira oleh warga Kelurahan Rontu. Malam ini pun terlihat dari tingkat kehadiran warga yang sangat mengapresiasi kegiatan Islami ini,” ujarnya.

Rasyidin menambahkan, kegiatan ini tentu diharapkan dapat menggugah semua untuk senantiasa mencintai dan terus belajar untuk membaca Al Quran. Karena dengan rajin membaca Al Quran, maka nanti juga akan memahami isi kandungan Al Quran tersebut.

“Insya Allah kegiatan yang serupa akan kembali kami gelar lagi nanti,” inginnya.

*Kahaba-01