Kabar Bima

Sidak SKPD, Bupati Minta ASN Tidak Tambah Hari Libur

255
×

Sidak SKPD, Bupati Minta ASN Tidak Tambah Hari Libur

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pertama masuk kerja, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri langsung memimpin apel bersama jajaran SKPD, Senin (3/7) pagi di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima.

Sidak SKPD, Bupati Minta ASN Tidak Tambah Hari Libur - Kabar Harian Bima
Bupati dan Wakil Bupati Bima saat berjabat salam dengan ASN. Foto: Hum

Bupati juga mendengarkan laporan masing-masing pimpinan SKPD terkait tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah itu, dilanjutkan inspeksi mendadak (sidak) keliling SKPD.

Sidak SKPD, Bupati Minta ASN Tidak Tambah Hari Libur - Kabar Harian Bima

“Hasil laporan SKPD berdasarkan absensi dan sidak, kehadiran ASN di atas 90 persen lebih,” kata Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Armin Farid.

Tingkat kehadiran ASN ini kata Armin, cukup baik karena memang hari libur cukup lama. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi ASN untuk tidak masuk kerja.

Pada kesempatan apel pagi dan sidak lanjut dia, Bupati juga menyampaikan pesan kepada seluruh ASN agar tidak menambah hari libur. Bila ada ASN yang masih libur, Bupati akan menindak tegas dan memberikan sanksi.

Selain itu kata dia, Bupati meminta SKPD untuk menyiapkan diri menyambut Hari Jadi Bima 5 Juli nanti. Kegiatan akan dipusatkan di Kecamatan Woha diawali dengan pawai bersama.

“Untuk memastikan kesiapan kegiatan ini, Bapak Wakil Bupati Bima langsung menuju Woha pagi tadi,” jelasnya.

*Kahaba-03