Kabar Bima

2 Rumah di Desa Raba Wawo Ludes Terbakar

299
×

2 Rumah di Desa Raba Wawo Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran kembali terjadi di RT 14 RW 004 Desa Raba Kecamatan Wawo, Kamis (6/7) sekitar pukuk 13.40 Wita. 2 rumah terdiri dari satu rumah panggung dan rumah batu ludes terbakar. Akibat musibah ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

2 Rumah di Desa Raba Wawo Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima
Warga saat berusaha memadamkan api. Foto: Firman

Proses pemadaman berlangsung kurang lebih 2 jam dan dilakukan secara manual oleh warga setempat, dengan menimba air di sejumlah bak air yang ada disekitar tempat kebakaran. Akibatnya, tidak ada harta yang bisa diselamatkan.

2 Rumah di Desa Raba Wawo Ludes Terbakar - Kabar Harian Bima

Beruntung kebakaran tidak meluas karena kondisi cuaca yang lagi mendung dan kesigapan dan kebersamaan warga gotong-royong memadamkan api. Akhirnya sekitar pukul 15.15 Wita, dibantu oleh mobil tangki air milik Kecamatan sisa api bisa dipadamkan.

Juraidin warga setempat menuturkan kejadian terjadi ketika rumah dalam keadaan ditinggal pemiliknya. Pemilk rumah rumah pergi untuk menggelar reuni. Api pertama kali muncul dari ruang tengah rumah panggung.

“Dugaan awal mungkin akibat arus pendek,” katanya.

Melihat kejadian itu lanjut Juaraidin, warga setempat berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Karena dilakukan dengan manual prosesnya pun lama. Beruntung tidak menyebar ke rumah warga yang lain.

*Kahaba-08