Kabar Bima

Warga Ntobo Minta Perbaikan Dam yang Rusak Diterjang Banjir 

321
×

Warga Ntobo Minta Perbaikan Dam yang Rusak Diterjang Banjir 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba menerima kunjungan reses 9 Anggota DPRD Kota Bima Dapil III, Jumat (7/7) malam. Reses masa sidang II ini dilaksanakan di RT 12.

Warga Ntobo Minta Perbaikan Dam yang Rusak Diterjang Banjir  - Kabar Harian Bima
Resesn Dapil III di Kelurahan Ntobo. Foto: Dok. DPRD Kota Bima

Kepada para wakil mereka di legislatif, warga Ntobo menyampaikan sejumlah aspirasi terkait perbaikan infrastruktur di wilayah mereka.

Warga Ntobo Minta Perbaikan Dam yang Rusak Diterjang Banjir  - Kabar Harian Bima

“Antara lain, warga meminta perbaikan Dam Raba Bango yang rusak diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu,” jelas Anggota Dewan asal Ntobo, Sahbudin kepada media ini.

Kemudian kata Wakil Ketua DPRD ini, warga meminta pemerintah agar melanjutkan pengerjaan bronjonisasi Sungai Ntobo sepanjang permukiman. Perbaikan dam dan sungai ini diharapkan dapat mencegah luapan banjir.

Selain itu lanjutnya, fungsi dam dapat membantu kebutuhan irigasi pertanian. Aspirasi lainnya, yakni meminta kelanjutan pengaspalan jalan Rite-Ntobo dan Rite-Ndano Na’e.

“Semua aspirasi warga telah kami tampung. Saya pribadi dibantu teman-teman dewan lainnya siap memperjuangkan beberapa aspirasi penting ini,” janji Sahbudin.

Pada kesempatan reses di Ntobo, Sahbudin juga menyampaikan informasi terkait aspirasi yang telah diperjuangkan dan kini sedang dikerjakan. Dintaranya, yakni peningkatan jalan Rite-Ntobo, jalan Ntobo-Busu dan penataan lingkungan.

Sebelumnya, Lurah Ntobo Syarifudin dalam sambutannya, mengapresiasi kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif selama ini dalam merealisasikan usulan warga yang tertuang dalam Musrenbang.

Ia berharap, usulan lainnya tahun lalu juga dapat direalisasikan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

*Kahaba-03