Kabar Bima

Bakal Calon Walikota Bima H. Sutarman Mendaftar di Partai Golkar

273
×

Bakal Calon Walikota Bima H. Sutarman Mendaftar di Partai Golkar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mendaftar sejumlah partai politik, bakal calon Walikota Bima H. Sutarman H. Masrun juga mendaftarkan diri di Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bima, Senin (10/7).

Bakal Calon Walikota Bima H. Sutarman Mendaftar di Partai Golkar - Kabar Harian Bima
Tim H. Sutarman saat mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar. Foto: Eric

Perwakilan tim H. Sutarman yakni M. Qadafi ditemani Wahyudin menjelaskan, kedatangan mereka ke sekretariat DPD II Golkar Kota Bima mewakili H. Sutarman yang masih berada di luar daerah, untuk mengambil formulir pendaftaran.

Bakal Calon Walikota Bima H. Sutarman Mendaftar di Partai Golkar - Kabar Harian Bima

“Rencananya, pengembalian formulir pendaftaran ini akan diserahkan langsung oleh H. Sutarman pada hari Rabu (12/7) lusa,” ujarnya.

Diakui Qadafi, H. Sutarman akan terus mendaftarkan diri kepada sejumlah partai yang telah membuka pendaftara. Karena hingga saat ini, dukungan dari masyarakat dan simpatisan terus mnengalir untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang.

Pihaknya pun berkeinginan agar Partai Golkar dapat mendukung dan mengusung H. Sutarman pada Pilkada nanti. Kemudian mengantarkannya menjadi pemenang pemilu.

“Golkar salah satu partai besar. Menjadi sebuah kebanggaan besar juga jika dipercaya untuk mengendarainya. H. Sutarman bersama SHS juga tentu akan  siap berjuang lahir dan batin,” tandasnya.

Ditambahkan Bram tambahnya, selain partai Golkar H. Sutarman juga telah mendaftar di 4 partai seperti PBB, PPP, Gerindra dan PKPI.

Sementara itu Ketua penjaringan bakal calon Walikota Bima dari Golkar Alfian Indrawirawan mengatakan, proses penjaringan bakal calon dibuka sejak tanggal 8 Juli dan ditutup tanggal 14 Juli.

“Kami sebagai tim penjaringan dari DPD II Golkar Kota Bima hanya melakukan tahapan penjaringan setiap bakal calon Walikota yang mendaftar. Sesuai dengan perintah DPD I,” imbuhnya.

Hasil siapa bakal calon yang akan diusung partai berlambang beringin itu akan ditentukan oleh DPP. Namun mekanismenya tetap melalui DPD II dan DPD I.

*Kahaba-04