Kabar Bima

Tindak Kriminal Marak, Dewan Minta Warga Waspada

239
×

Tindak Kriminal Marak, Dewan Minta Warga Waspada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Kota Bima, seperti curanmor, pencurian dan jambret marak terjadi. Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada. Karena jika warga lengah, maka tindak pidana itu akan mudah saja terjadi.

Tindak Kriminal Marak, Dewan Minta Warga Waspada - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Taufik HA. Karim pun meminta agar warga meningkatkan kewaspadaan. Karena tindak kriminalitas kian mengkhawatirkan. Pihaknya pun sering melihat dan memantau lewat pemberitaan. Selalu saja ada berita tindakan kejahatan dalam satu pekan.

Tindak Kriminal Marak, Dewan Minta Warga Waspada - Kabar Harian Bima

“Kemarin-kemarin ada jambret, kemudian curanmor bahkan ada pencurian,” ujarnya, baru-baru ini.

Pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Bima mengaku, cukup meningkatnya angka kriminalitas, juga mestinya menjadi atensi serius aparat penegak hukum. Hukuman yang setimpal dan memiliki efek jera harus dimaksimal, sehingga tidak ada ruang kompromis saat proses penegakkan hukum.

“Kami menilai kinerja aparat kepolisian saat ini sudah sangat baik. Tinggal menjalankan fungsi penegakkan yang maksimal saja. Agar warga lain yang memiliki niat melakukan tindak kriminal, tidak terlaksana,” tuturnya.

Selain kewaspadaan masyarakat sambungnya, perlu juga ditingkatkan pengawasan melalui patroli rutin pada sejumlah lokasi rawan. Seperti di seputaran Jalan Soekarno-Hatta dan Gajah Mada. Agar pelaku tindak kejahatan, urung dilakukan.

“Dilihat dari peta wilayah, Kota Bima sebuah daerah kecil. Hanya tinggal aparat hukum, pemerintah dan masyarakat mau bersatu menangkal aksi kriminalitas, maka semua ini bisa dicegah dan kamtibams dapat terjaga dengan baik,” tambahnya.

*Kahaba-04