Kabar Bima

Kanwil Kemenag NTB Minta Jajarannya Tanamkan Budaya Kerja

187
×

Kanwil Kemenag NTB Minta Jajarannya Tanamkan Budaya Kerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag NTB, H Nasaruddin, Rabu (12/7) pagi menggelar acara halal bi halal dengan jajaran pegawai dan ASN Kemenag Kota dan Kabupaten Bima.

Kanwil Kemenag NTB Minta Jajarannya Tanamkan Budaya Kerja - Kabar Harian Bima
Kepala Kanwil Kemenag NTB saat memberikan pembinaan kepada jajarannya. Foto: Ady

Kegiatan digelar di Halaman Kantor Kemenag Kota Bima, dihadiri ratusan pegawai yang berada di bawah naungan Kemenag. Agenda ini sekaligus silaturrahmi dengan Kepala Kanwil Kemenag NTB yang dilantik 21 Mei 2017 lalu.

Kanwil Kemenag NTB Minta Jajarannya Tanamkan Budaya Kerja - Kabar Harian Bima

Dalam sambutannya, H Nasaruddin mengapresiasi kemajuan Kemenag Kota dan Kabupaten Bima dibanding daerah lain di NTB. Dua wilayah ini dianggap sudah memiliki kantor sendiri yang megah dengan sistem pelayanan yang baik.

Meski begitu, menjadi kewajibannya untuk tetap mengingatkan dan membina para jajaran Kemenag di daerah agar selalu menanamkan budaya kerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di dalam budaya kerja lanjut dia, faktor penting yang harus dimiliki pegawai Kemenag adalah keteladanan. Sebab Kemenag berbeda dengan instansi lain.  Kemenag merupakan salah satu pemerintahan yang diberikan tanggungjawab agama dan pendidikan.

“Yang paling berat tugas dari negara itu adalah agama. Sehingga disini keteladanan mutlak adanya. Karena akan menjadi tolak ukur masyarakat,” ingatnya.

Membentuk karakter agama dalam masyarakat menurutnya, tidaklah mudah dan sangat berat sekali tantangannya. Bahkan daerah Bima, beberapa kali diberikan ujian cukup berat sampai nasional terkait masalah keagamaan.

“Kami juga berpesan agar jajaran Kemenag dapat meningkatkan profesional di bidangnya masing-masing. Kalau belum, bagaimana Kepala Kantor bisa mengupayakannya,” pesan dia.

*Kahaba-03