Kabar Bima

Dinas Pol PP Dapat Tambahan 50 Personel Baru

214
×

Dinas Pol PP Dapat Tambahan 50 Personel Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima mendapat tambahan 50 personel baru. Penambahan tersebut untuk memperkuat tenaga sebelumnya yang berjumlah 170 orang. Tambahan personel itu diharapkan bisa menunjang kinerja aparat dalam menjalankan tugas.

Dinas Pol PP Dapat Tambahan 50 Personel Baru - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Kaharuddin (Tengah) saat memberikan arahan pada 50 personel Baru. Foto: Eric

“50 anggota Pol PP terbaru ini Direkrut dari tenaga honorer K2, yang berasal dari SKPD maupun sekretariat daerah,” ujar Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Kaharuddin, Kamis (13/7).

Dinas Pol PP Dapat Tambahan 50 Personel Baru - Kabar Harian Bima

Penambahan pasukan operasional itu untuk memaksimalkan pekerjaan. Karena saat ini jumlah anggota Satpol PP terbilang kurang. Jika berdasarkan kebutuhan, Dinas Pol PP membutuhkan lebih dari 320 personel. Karena sejak tahun 2017 dinas telah naik status menjadi Tipe A, sehingga diperkirakan setiap tahun ada penambahan anggota.

“Dari jumlah sebanyak itu, tak semuanya bertugas di lapangan, karena ada juga bekerja pada bagian administrasi,” akunya.

Guna menunjang kinerja dalam bertugas, pihaknya telah mengagendakan pelatihan dan pembinaan oleh lembaga terkait. Supaya saat menjalankan tugas, personil telah siap secara keilmuan maupun fisik.

“Mereka nanti akan diajari latihan dasar, fisik dan materi tupoksi dalam menjalankan tugas,” bebernya.

Ditambahkan Kaharuddin, 50 anggota terbaru ini akan mendapat gaji yang di bebankan melalui dana APBD.

*Kahaba-04