Kabar Bima

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Bima Gelar Pekan Olahraga

178
×

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Bima Gelar Pekan Olahraga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran internal Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima antusias mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dalam rangka menyambut hari Bhakti Adhyaksa -57. Pekan olahraga digelar di buka mulai hari Jumat tanggal 14 sampai 21 Juli 2017. Serangkian kegiatan lain akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Kejaksaan Agung RI.

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Bima Gelar Pekan Olahraga - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Kejari Bima usai acara Pekan Olahraga. Foto: Ompu

Kajari Bima Widagdo Mulyono Petrus mengatakan, sesuai dengan petunjuk Kejagung RI dalam rangka menyambut dan memeringati hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57. Sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar internal Kejari Bima. Serangkaian kegiatan penting antaranya Pekan Olahraga dengan mengadakan berbagai pertandingan untuk mendukung motto “Olahraga, badan sehat, tingkatkan kinerja untuk Negeri”. Lalu, ziarah ke taman makam Pahlawan  Bima dan tabur bunga.

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Bima Gelar Pekan Olahraga - Kabar Harian Bima

“Setelah itu upacara perayaan HBA-57 ditutup dengan launching Website Kejari Bima www.kejaribima.go.id,” katanya di kantor, Jumat (14/7).

Menurut dia, pembukaan secara sederhana telah dilakukan, menghadirkan segenap Jaksa, Pegawai dan staf Kejari Bima. termasuk  dihadiri ikatan Adhyaksa Dharma Kartini (IADK). IADK adalah ibu ibu istri pegawai Kejaksaan yang memang sudah ada sejak Kejaksaan berdiri dan terbentuk.

“Selain serangkaian kegiatan diatas, kami berencana akan mendatangi para pensiunan Kejaksaan untuk mendekatkan emosional di perayaan hari HBA ini,” tutur Widagdo.

Ditempat yang bersaman, Ketua HBA Kejari Bima Ronald Thomas Mendrofa menjelaskan, jadwal rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HBA, Anjangsana Kunjungan Ibu Ibu IADK, (19/07) pagi, lalu di Sore hari pertandingan olahraga badminton, tenis meja dan catur. Pada tanggal 20 Juli sore harinya lanjutan pertandingan-pertandingan olahraga.

Kemudian tanggal 21 Juli pagi jalan santai, siang sampai sore final pertandingan. Selanjutnya tanggal 22 Juli pagi uacara HBA dan upacara IADK, ziarah ke taman makam Pahlawan dan tabur bunga, siang acara perayaan HBA dan Makan siang dan penutup dirangkaikan dengan relases atau launching website kantor Kejari Bima www.kejaribima.go.id

“Di hari HBA ini, kami akan banyak evaluasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

*Kahaba-09