Kabar Bima

STISIP Lepas 293 Mahasiswa KKN Angkatan ke-30

218
×

STISIP Lepas 293 Mahasiswa KKN Angkatan ke-30

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- STISIP Mbojo Bima melepas 239 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-30, di aula alumni STISIP, Sabtu (15/7) pagi. Mahasiswa diharapkan maksimal memberikan pengabdian kepada masyarakat.

STISIP Lepas 293 Mahasiswa KKN Angkatan ke-30 - Kabar Harian Bima
Pelepasan mahassiwa KKN STISIP Mbojo Bima. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Gufran mengatakan, KKN merupakan bagian dari mata kuliah pada semester VII. Mata kuliah tersebut tidak dilakukan di dalam ruangan, tapi turun ke masyarakat untuk mengaplikasikan segala pengetahuan yang didapat.

STISIP Lepas 293 Mahasiswa KKN Angkatan ke-30 - Kabar Harian Bima

Dirinya juga meminta mahasiswa belajar tentang kehidupan sosial di lingkungan KKN. Mampu menunjukan etika dan norma, berbaur dan meningkatkan komunikasi dengan warga.

“Keberadaan kalian nanti jangan menjadi beban menjadi masyarakat. Mahasiswa harus bisa tampil di tengah masyarakat dengan segudang pengalaman akademis,” ujarnya.

Sambung Gufran, KKN kali ini pihaknya menempatkan mahasiswa disejumlah Kelurahan dan Desa. Dari 239 jumlah mahasiswa dibagi 21 kelompok. Di Kabupaten Bima sebanyak 10 kelompok, sedangkan wilayah Kota Bima sebanyak 11 kelompok. Sementara waktu KKN dilaksanakan selama dua bulan.

“Kami berharap mahasiswa KKN bisa menjaga nama baik almamater kampus dan bisa meninggalkan kesan yang baik buat masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-05