Kabar Bima

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima

281
×

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPD PKS Kota Bima dalam waktu dekat mulai membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Rencananya, proses penjaringan tersebut akan dilakukan tiga tahap.

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPD PKS Kota Bima Mahfud. Foto: Dok. PKS

Ketua DPD PKS Kota Bima Mahfud menjelaskan, tiga tahap proses itu yakni tahap pertama pihaknya melakukan sosialisasi mulai besok tanggal 19 Juli 2017 – 23 Juli 2017. Kemudian pada tanggal 24 Juli 2017 mulai dilakukan pengambilan formulir pendaftaran dan berakhir pada tanggal 6 Agustus 2017.  Lalu tahap ketiga, tanggal 7 Agustus 2017 dilakukan verifikasi dan Fit and Proper Test.

PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima

“Verifikasi dan Fit and Proper Test langsung dilakukan oleh DPD PKS Kota Bima,” ujarnya, Selasa (18/7).

Pria dengan gelar Sarjana Pendidikan Islam itu mengaku, setelah semua tahapan di DPD PKS Kota Bima selesai. Maka prosesnya akan diserahkan ke tingkat Provinsi dan dibahas bersama dengan anggota DPD. Kemudian selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Meski diserahkan ke DPP, tetap keputusan akhirnya nanti diserahkan DPD PKS Kota Bima. Karena kami yang ada di daerah yang lebih mengenal para bakal calon nanti,” jelasnya.

Apakah tidak melakukan survei? Mahfud mengaku, seiring dengan berjalannya waktu penjaringan, pihaknya tetap melakukan survei. Karena survei menjadi alat ukur mengetahui elektabilitas dan kapabilitas bakal calon.

Mahfud pun memberikan gambaran untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Bima yang akan diusung PKS yakni tentu memiliki visi dan misi yang sesuai dengan platform PKS.

“Yang paling penting adalah calon tersebut berkhidmat untuk umat dan rakyat,” tambahnya.

*Kahaba-01