Kabar Bima

Vakum Selama 4 Tahun, LPMD Desa Rada Akan Segera Dibentuk

214
×

Vakum Selama 4 Tahun, LPMD Desa Rada Akan Segera Dibentuk

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengingat perlunya keterlibatan dan partisipasi masyarakat, pemerintah Desa Rada akan melakukan pemilihan kembali kepengurusan LPMD. Sebelumnya, LMPD Desa Rada sempat vakum selama 4 tahun.

Vakum Selama 4 Tahun, LPMD Desa Rada Akan Segera Dibentuk - Kabar Harian Bima
Rapat pembentukan panitia pemilihan dan pembentukan LPMD Desa Rada. Foto: Yadien

Agar lembaga tersebut bisa kembali berguna, Kepala Desa Rada bersama BPD mengadakan rapat pembentukan panitia pemilihan dan pembentukan LPMD Desa Rada, Kamis (20/7) di aula kantor Desa Rada. Pertemuan itun juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan semua rukun tetangga dan kepala dusun,

Vakum Selama 4 Tahun, LPMD Desa Rada Akan Segera Dibentuk - Kabar Harian Bima

Kepala Desa Rada Supratman menyampaikan, keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab, sangat dipandang perlu adanya lembaga yang menjadi mitra penyerap aspirasi masyarakat desa seperti LPMD.

“LPMD ini sangat penting sebagaimana amanat konstitusi,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya LPMD sudah ada, namun masa jabatanya berakhir pada tahun 2013. Waktu itu dirinya belum menjabat sebagai kepala Desa Rada. Kemudian, pada masa PJ menjabat sebelum dia terpilih menjadi kepala desa sempat dibentuk panitia pemilihan LPMD, namun gagal dilaksanakan pemilihan yang disebabkan oleh alasan yang tidak dia ketahui pasti.

Supratman berharap dengan dibentuknya kembali LPMD Desa Rada, kerja kerja pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik dan maksimal. LPMD juga diharapnya mampu benar-benar menjalankan tugasnya sebagaimana adanya sebuah lembaga yang fungsi utama sebagai mitra pemerintah dalam menyerap aspirasi masyarakat.

*Kahaba-C10