Kabar Bima

Hati-Hati, Krupuk dan Terasi Mengandung Pengawet

276
×

Hati-Hati, Krupuk dan Terasi Mengandung Pengawet

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat inspeksi BPOM RI bersama Pemerintah Kota Bima di Pasar Amahami, menemukan sejumlah makanan yang mengandung bahan pengawet dan berbahaya, seperti krupuk, terasi dan kosmetik.

Hati-Hati, Krupuk dan Terasi Mengandung Pengawet - Kabar Harian Bima
Plt. Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah. Foto: Bin

“Krupuk, terasi dan kosmetik itu sudah kami amankan. Jumlahnya tidak banyak, tapi jika dikonsumsi juga bisa berbahaya,” ujar Plt. Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah, Kamis (27/7).

Hati-Hati, Krupuk dan Terasi Mengandung Pengawet - Kabar Harian Bima

Diakuinya, produk yang ditemukan mengandung bahan pengawet itu tidak diproduki dari Bima, melainkan didatangkan dari pulau Mataram dan Surabaya.

“Saat kami tanya penjual tidak tahu jika produk itu memiliki pengawet. Tapi mereka memberi tahu distributor yang ada di Bima,” katanya.

Untuk menindaklanjuti itu, pihaknya Jumat (28/7) besok  berencana untuk mendatangi distributornya dan menyita produk dimaksud dan memberikan pembinaan. Jika masih terus distribusikan barang itu, maka akan memberikan sanksi tegas.

“Seperti biasa kami juga tetap rutin melakukan pengawasan sekali dalam sebulan. Untuk memastikan produk yang dijual untuk warga Kota Bima aman dari bahan pengawet,” tambahnya.

*Kahaba-01