Kabar Bima

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Pick up di Wawo

324
×

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Pick up di Wawo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecelakaan maut yang terjadi di jalan lintas Wawo-Sape Kecamatan Wawo (Sebelumnya ditulis di Sape), Minggu (30/7) sore mengakibatkan 16 orang luka berat dan satu orang meninggal dunia.

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Pick up di Wawo - Kabar Harian Bima
Korban kecelakaan saat dirawat di RSUD Bima. Foto: Ady

Mobil Pick up yang ditumpangi penumpang diduga berlari dengan kecepatan tinggi dan slip di tikungan. Sehingga seluruh penumpang terpental keluar. Dari kejadian tersebut, seluruh korban dilarikan ke RSUD Bima.

Begini Kronologis Kecelakaan Maut Pick up di Wawo - Kabar Harian Bima

Kasat Lantas Iptu Donny Wira yang dikonfirmasi mengungkapkam kronologis kejadian kecalakaan maut tersebut. Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi disebabkan karena lalainya dan kurang hati-hatinya supir.

Karena mengangkut orang atau penumpang banyak serta melaju dengan kecepatan tinggi pada jalan yang menikung dan menurun,  sehingga ban mobil slip dan mobil berjalan tidak stabil dan goyang.

“Saat sopir memutar setir kekanan, mobil Pick up lansung mengalami kecelakaan tunggal dengan posisi miring bagian kiri, mobil berada di bawah serta seluruh penumpang terpental keluar dari bak kendaraan,” ceritanya, Senin (31/7)

Selanjutnya, kendaraan Pick up terseret kurang lebih 24 meter kelajur kanan. Akibat kecelakaan tersebut, 16 orang terluka dan satu meninggal dunia.

“Si supir telah diamankan untuk diproses,” ujarnya.

*Kahaba-09