Kabar Bima

Hentikan Praktek Pick up Sebagai Alat Transportasi Massal!

226
×

Hentikan Praktek Pick up Sebagai Alat Transportasi Massal!

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peristiwa kecelakaan maut Pick up yang menelan korban belasan orang di jalan lintas Wawo- Sape Kecamatan Wawo, Minggu (30/7), menjadi sejarah buruk dunia transportasi massal.

Hentikan Praktek Pick up Sebagai Alat Transportasi Massal! - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Donny Wira. Foto: Ompu

Sebab, menurut Kepolisian di unit Lalulintas, Pikc up bukanlah alat transportasi massal. Namun, praktek buruk tersebut kerapkali dilakukan oleh oknum pengendara Pick up. Meski, beberapa kali petugas di lapangan menegur hingga melakulan penindakan.

Hentikan Praktek Pick up Sebagai Alat Transportasi Massal! - Kabar Harian Bima

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Donny Wira Sik kepada Kahana.net mengaku prihatin dengan peristiwa tersebut. Sebab, jauh hari pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media dan spanduk di beberapa titik, pelaku praktek pengendara Pick up seolah acuh tak acuh.

Akibatnya, seperti kasus yang menelan korban di Wawo terjadi juga karena kelalaian pengendara yang menggunakan Pick up sebagai alat transportasi untuk mengangkut penumpang.

“Kami berharap, kepada pemilik kendaraan dan warga di wilayah hukum Polres Bima Kota agar tidak lagi menggunakan Pikc up sebagai alat angkutan massal. Resikonya sangat berbahaya,” katanya , Selasa (1/8)

Jika dilihat dari kelalaian tersebut lanjut mantan Kasat Sabhara itu, seolah oknum pengendara tidak mau tahu soal keselamatan penumpang. Apalagi, jumlah muatan melebihi kapasitas. Bahkan secara sengaja telah dibuat tempat duduk bagi pengendara.

” Kami menghimbau agar masyarakat memahami pentingnya keselamatan berlalulintas,” imbau Donny

*Kahaba-09